blank
Kepala BKD Jepara, Diyar Susanto

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dari 381 formasi yang dibuka pada CPNS tahun ini di Jepara, ada 5.867 pelamar.Namun  sampai pada tahap upload persyaratan ada 5.741 pendaftar. Setelah melalui tahap seleksi administrasi, ada 5.356 yang memenuhi syarat administrasi. Sedangkan 511 lainnya dinyatakan tidak lolos. Namun, mereka diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan.

”Pada masa sanggahan, ada 134 penyanggah. Namun hanya 7  pelamar  yang memenuhi  syarat. Sehingga total pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi menjadi 5.363 pelamar,” ujar  Kepala Badan KepegawaianDaerah  Kabupaten Jepara, Diyar Susanto kepada wartawan SuaraBaru.Id, Kamis  (2/1-2019) seusai penyerahan SK PNS di aula  BKD Jepara.

Menurut DiyarSusasnto, bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Jepara yang sudah dinyatakan lolos administrasi, akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. ” Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi dan sanggahan telah diumumkan melalui laman resmi https:bkd.jepara.go.id. Peserta yang lolos akan mengikuti SKD,” kata dia.

Untuk pelaksanaan seleksi  di UNS Surakarta, saat ini sudah disiapkan Memorandum of Understanding (MoU). Adapun terkait waktu pelaksaan seleksi kedua ini, BKD Jepara masih menunggu informasi dan jadwal pasti dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Sesuai jadwal tentatif, pelaksanaan SKD dimulai Senin (27/1) hingga Jum’at (28/2) mendatang,” ujar  Diyar Susanto. (SUARABARU.ID/Hadi Priyanto)