blank
Tim futsal SMK N 2 Klaten menerima penghargaan dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah sebagai Juara 1

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Sebanyak 36 tim futsal dari SMA/SMK Se-Jawa Tengah dan DIY mengikuti Turnamen Futsal Putra SMA/SMK Sederajat Rektor USM Cup pada 20-22 Desember 2019 di Gelanggang Manunggal Jati Semarang.

SMK N 2 Klaten Berhasil menjadi juara 1 setelah unggul 3-1 atas SMA N 1 Bergas pada parta final dan juara 3 diraih SMK 3 Muhammadiyah Weleri setelah berhasil mengalahkan SMA Institut Indonesia dengan skor 3-2.

Wakil Rektor III USM, Ir Supoyo MT mengatakan, turnamen ini sebagai wujud kepeduliaan USM pada dunia olahraga terutama futsal dan rencananya kegiatan seperti ini digelar rutin setiap tahun.

”Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, semoga turnamen ini memberikan manfaat bagi pengembangan olahraga di Indonesia,” ungkap Supoyo.

Dia mengatakan, kegiatan ini diikuti 36 tim futsal tidak hanya dari Kota Semarang, namun juga dari Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Purwodadi, Sukoharjo, Boyolali, Jepara, Blora, Klaten, Surakarta dan Yogyakarta.

Salah satu pemain SMA Institut Indonesia, Ronan berhasil menjadi Top Skor pada turnamen ini.

Dalam turnamen ini juga dilombakan suporter terbaik dari masing tim peserta turnamen dan SMK Yashiha Gubug Grobogan menjadi juara pertama sementara Juara kedua diraih SMA 6 Semarang, dan Juara 3 diraih SMK Futuhiyah Demak.

”Respons peserta sangat tinggi untuk mengikuti turnamen ini, dan berharap acara ini bisa terus diselenggarakan dan bisa lebih meningkat menjadi kejuaraan nasional,” ujar Koordinator acara Rektor USM Cup, Anantya Roestanto.

USM-wahyu