blank
Mahasiswa Kedokteran Gigi yang menjadi juara di NDPQ UI berfoto bersama Wakil Dekan I Kedokteran Gigi, Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD (kedua dan ketiga dari kiri).

SEMARANG – Tim Kedokteran Gigi Unissula mencatatkan hasil menggembirakan pada National Dental Psycology Quiz (NDPQ) yang dilaksanakan di Universitas Indonesia 31 September 2019. Mereka adalah Intan Kumala Sari yang meraih top 1 written test, Savira Nurazky Y top 4 written test, Intan Kumala Sari, Regilia Shinta Mayangsari, dan M Henri Indrawan meraih juara II Dental Quiz. Kedokteran Gigi Unissula menerjunkan dua tim yakni tim 1: Intan Kumala Sari, Regilia Shinta Mayangsari, dan M Henri Indrawan. Tim 2, Intan Maryani, Amanda Zerlinda, Savira Nurazky Y.

NDPQ diikuti 18 tim dari 12 Fakultas Kedokteran Gigi di Indonesia. Mereka berasal dari Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Prof Dr Moestopo, Universitas YARSI, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Muslim Indonesia, dan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Henri menyatakan kebahagiannya atas prestasi yang dicatatkan Karen abaru pertama kali ikut kompetisi tersebut.  Sementara Savira terpacu untuk memberikan hasil terbaik dalam kompetisi tersebut dan sungguh bersyukur karena mendapat hasil yang memuaskan.

Demikian pula Intan Kumala Sari merasa senang karena dapat menambah ilmu.  “Senang, karena lewat kompetisi ini saya bisa belajar ilmu fisiologi lebih dalam lagi yang tentunya sangat bermanfaat bagi profesi kami nantinya sebagai dokter gigi, semoga kami dapat memberikan hasil yang terbaik”. Ungkap Intan.  Senada dengan teman temannya Regilia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kesempatan untuk dapat mengikuti kompetisi dan menantang sejauh mana kemampuan mereka dalam meguasai kompetensi sebagai calon calon dokter gigi./suarabaru.id