blank
DUKUNG TIMNAS: Kepareng, Ketua Umum Panser Biru, bersama rekan-rekannya sesaat sebelum berangkat ke Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11). (suarabaru.id/dok pribadi)

BERAGAM cara dilakukan pecinta sepak bola Tanah Air mendukung Timnas Indonesia din ajang internasional. Mereka bisa dikatakan pendukung setia Timnas Indonesia, di mana pun pasukan Garuda bermain. Tak memikirkan materi, keinginan berada di sisi tim Garuda saat bertanding, adalah sebuah tugas mulia berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022, pasukan Garuda akan ditantang seteru abadi, Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, malam ini. Bagi suporter Indonesia, laga ini merupakan pertarungan harga diri bangsa di pentas dunia. Memberi dukungan langsung ke Malaysia adalah bentuk nyata kecintaan suporter kepada timnas.

Kepareng, Ketua Umum Panser Biru, pendukung setia PSIS Semarang, juga turut andil mendukung Irfan Bachdim dan kawan-kawan di Malaysia. Dia berangkat bersama rekan-rekan sesama suporter dari Semarang, dua hari lalu menuju Kuala Lumpur.

“Saya datang ke Malaysia ingin beri dukungan langsung ke timnas, entah nanti hasilnya kalah, seri, atau menang. Kami berangkat bersama 20 orang ke Malaysia dan siap all out mendukung timnas,” kata Kepareng kepada Suarabaru.id saat dihubungi di Malaysia melalui pesan What’sApp, Selasa (19/11), siang.

blank

Kepareng dan kawan-kawan berangkat menuju Kuala Lumpur menggunakan dana pribadi. Bagi mereka, berapa pun biaya yang dikeluarkan tidak menjadi masalah, demi berteriak dan bernyanyi untuk Indonesia Raya di negara tetangga.

“Harapan kami Timnas Indonesia bermain bagus, itu saja. Kalah atau menang, itu hal biasa dalam sepak bola. Kami ke sini (Malaysia-red) hanya ingin bergembira mendukung timnas dalam kondisi apa pun,” tegasnya.

Tidak hanya Kepareng dan kolega dari Semarang ke Malaysia, Riszy Sanjaya pendukung setia Persis Solo, Pasoepati juga memberi dukungan timnas Indonesia ke Malaysia.

“Kami berangkat via Jakarta, Minggu (17/11) bersama delapan teman-teman Pasoepati. Ke Malaysia, kami hanya ingin bernyanyi untuk Indonesia Raya, dan berteriak bersama suporter Indonesia yang lainnya,” ucapnya saat dihubungi Suarabaru.id.

Selain mendukung timnas, Riszy bersama rekan-rekannya Pasoepati juga akan menikmati wisata di Kuala Lumpur dan sekitarnya. “Bagian dari sport tourism, setelah mendukung timnas lalu kami akan jalan-jalan di Malaysia sebelum kembali ke Solo,” ucapnya.

Suarabaru.id/LBC