Bagikan
Lionel Messi/dok

EIBAR – Kombinasi Lionel (Messi), Luis (Suarez), dan Antoine (Griezmann) membuktikan diri bisa sehati. Trio MSG kompak menyumbang satu gol ketika memukul tuan rumah Eibar 3-0 pada pekan kesembilan Liga Primera Spanyol (LaLiga) di Estadio Municipal Ipurua, Sabtu (19/10). Griezmann membuka gol pada menit ke-13 yang dilengkapi Messi (58), dan Suarez (66). Ini untuk kali pertama trio penyerang anyar itu dimainkan sejak menit pertama dan sukses membobol gawang lawaan.

Dengan tambahan tiga poin, La Blaugrana merangsek ke posisi pertama. Messi dan kolega mengemas 19 angka dari sembilan laga. Griezmann baru bergabung musim ini dari Atletico Madrid. Dia mengisi sayap kiri. Sayap kanan ditempati Messi, sedangkan posisi striker diperankan Suarez.

Sementara itu, Messi mengaku telah menolak tawaran kontrak seumur hidup dari manajemen Los Cules. Pemain berkebangsaan Argentina ini lebih tertarik mengejar banyak gelar juara bersama Los Azulgrana. Manajemen klub Catalan memang berencana untuk memperpanjang kontrak La Pulga (Si Kutu) yang akan habis pada musim panas 2021. Kontrak baru itu diyakini adalah kontrak seumur hidup yang memastikan pemilik Ballon d’Or lima kali ini pensiun di Camp Nou.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu belum bertemu dengan Jorge, ayah sekaligus agen Messi. Bartomeu berniat menyelesaikan masalah ini secepatnya. Messi mengonfirmasi dirinya telah disodori kontrak seumur hidup di Barcelona. Namun, Messi menolak karena tidak ingin kalau cuma semata-mata bertahan di klub. “Pada waktu itu ada pembicaraan tentang kontrak seumur hidup sebagaimana yang pernah mereka lakukan kepada Andres Iniesta,” ungkap Messi. “Apa yang saya katakan saat itu adalah saya tidak mau kontrak yang mengikat saya. Saya tak mau di sini jika saya tidak bahagia,” paparnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here