blank

Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama jajaran Polres Magelang menyalami empat personel yang naik pangkat.(Foto:SB/Tuhu)

KOTA MUNGKID – Empat personil Polres Magelang, di Jawa Tengah, Rabu (2/10), naik pangkat. Promosi itu sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas.
“Disamping menjadi bagian dari pembinaan karier personel Polri,” kata Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, saat memimpin pelantikan kenaikan pangkat di Halaman Mapolres Magelang.
Adapun yang berbahagia hari ini, AKP Sulistyo Purwanto dengan kepangkat baru Kompol dan Aiptu Suryono naik menjadi Inspektur Polisi Dua. Dua ASN (aparatur sipil negara) Taufik Saprudin dan Farid Ma’ruf keduanya naik menjadi Pengatur Muda Tingkat I.
Menurut Kapolres, kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis. Harus melalui proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu, menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak, terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.
“Dengan demikian, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas. Layak menjadi hak, jika memenuhi kewajiban secara benar dan bertanggung jawab,” katanya.
Kenaikan pangkat tersebut sejalan dengan program Promoter (profesional, modern dan terpercaya). Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Polri, semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)