Bagikan
Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lajer Aipda Wahyu saat mengawal pengisian air bersih ke beberapa ember di SDN 1 Lajer dalam bakti sosial tersebut. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Polsek Penawangan menyalurkan bantuan air bersih ke dua sekolah yang berada di wilayah hukumnya. Kedua sekolah tersebut yakni SDN 1 Lajer dan SDN 2 Bologarang. Masing-masing sekolah mendapatkan bantuan satu tangki air bersih.

Bantuan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian sekaligus kepedulian kepolisian terhadap sekolah yang mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan di kamar mandi siswa dan guru. Bahkan, beberapa tanaman yang ditanam di kedua sekolah tersebut terlihat gersang. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya air untuk menyiram tanaman-tanaman tersebut.

Penyaluran air bersih ini dibenarkan Kapolsek Penawangan AKP Sapto. Menurut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial kepada masyarakat yang mengalami dampak kekeringan dan berakibat kekurangan air bersih. Termasuk di beberapa sekolah.

“Kamar mandi yang berada di dua sekolah tersebut sudah tidak ada airnya sama sekali, sehingga kami melakukan penyaluran air bersih di SDN 1 Lajer dan SDN 2 Bologarang yang memang daerahnya mengalami kekeringan sehingga berakibat pada minimnya air bersih. Beberapa tanaman juga terlihat gersang sehingga bantuan ini selain mengisikan air di kamar mandi juga dapat dipergunakan untuk menyirami tanaman-tanaman yang tumbuh di sudut-sudut sekolahan,” ujar AKP Sapto.

Menurut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati ini mengatakan kegiatan bakti sosial ini disalurkan melalui anggota Bhabinkamtibmas desa setempat. Terlihat para siswa dan guru-guru merasa senang dengan bantuan yang diberikan tersebut.

“Mereka senang dan mengatakan terbantu dengan adanya air bersih yang kami salurkan ini. Ini merupakan bagian dari kegiatan berbagi dengan sesama. Dua orang anggota kami yakni Brigadir Suwito di Desa Bologarang dan Aipda Wahyu mengawal penyaluran air bersih ini dan diterima baik oleh seluruh siswa dan guru masing-masing sekolah tersebut,” papar AKP Sapto.

Sebelumnya, Polsek Penawangan sudah melakukan bakti sosial dengan bentuk serupa ke Desa Bologarang. Sebanyak enam tangki bersih disalurkan dalam droping air di desa tersebut, beberapa minggu lalu. Hingga saat ini, total 8 tangki air bersih disalurkan kepada warga yang terdampak kekeringan.

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here