blank
Sebuah dokar beserta kuda milik Parno ini diamankan warga di pinggir trotoar depan Kelurahan Kuripan Purwodadi, pascamengamuk hingga membuat sang kusir jatuh di jalanan. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Insiden kecelakaan kerja terjadi di Kota Purwodadi, Selasa (17/9) siang. Laka kerja ini dialami seorang kusir delman di Jalan Raya Semarang-Purwodadi, tepatnya di Kelurahan Kuripan, Kota Purwodadi.

Menurut keterangan Wahid, saksi yang menolong, insiden ini bermula dari dokar milik Parno, melaju dari arah barat menuju ke timur. Tiba-tiba kuda berwarna hitam yang ditarik pada dokar tersebut mengamuk hingga sang kusir tidak dapat mengendalikannya.

Saat melaju dengan kencang, Wahid langsung mengambil motor dan mengejar dokar tersebut untuk membantu sang kusir. Namun, kusir dokar tersebut terjatuh di badan jalan, sementara dokar tersebut masih terus berjalan hingga sempat menabrak orang-orang yang di sekitarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Tadi saya sedang bekerja di dealer, terus melihat ada dokarnya Pak No ini berjalan dari barat. Tetapi tiba-tiba kuda ini mengamuk dan tidak dapat dikendalikan. Langsung saja saya ambil motor untuk membantu. Kusirnya jatuh, saya tetap kejar dokarnya dan akhirnya berhenti di depan kantor Kelurahan Kuripan ini,” ujar Wahid, usai kejadian.

Usai menghentikan dokar tersebut, beberapa warga langsung menolong Parno dan membawanya ke RS Yakkum Purwodadi. Sementara itu, dokar beserta kudanya diamankan di depan kantor Kelurahan Kuripan dan menjadi tontonan masyarakat setempat.

suarabaru.id/Hana Eswe.