blank
Romelu Lukaku/dok

MILAN – Romelu Lukaku sangat senang akhirnya bisa bekerja sama dengan pelatih Antonio Conte di Inter Milan. Striker Belga itu bergabung dengan Nerazzurri dari Manchester United (MU) pada musim panas ini. Dia ditebus dengan nilai transfer 65 juta euro plus bonus 10 juta euro. Bersama Inter, Lukaku menjalani start bagus di Seri A Liga Italia.

Dalam dua pertandingan, penyerang 26 tahun itu selalu membukukan gol. Ketajamannya berlanjut ketika membela Belgia. Dia mencetak satu gol ketika skuadnya membekap Skotlandia 4-0. Lukaku sudah diinginkan Conte sejak musim 2017-2018.

Kala itu Conte masih menangani Chelsea. Lukaku tak berlabuh ke klub London itu lantaran memilih MU. “Akhirnya, saya bekerja dengan Conte, pelatih yang sangat menginginkan saya sejak lama,” ungkap Lukaku. “Nerazzurri mempunyai grup yang bagus. Saya mencetak gol bagus, dan kami sangat berbahaya saat serangan balik,” imbuhnya.

Menurut Lukaku, penting tim bermain penuh konsentrasi dan intensitas. Dengan begitu lahir beberapa gol indah. Dia merasa Inter merupakan pilihan yang tepat. Dia pun tak menyesal telah meninggalkan Old Trafford. (rr)