blank
Ketua Persatuan Senam Indonesia dan Penasehat Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Wonosobo, Ani Agus Subagiyo, mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) H Imam Nahrawi. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO-Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) dan Penasehat Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Wonosobo, Ani Agus Subagiyo, mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi.

Penghargaan diserahkan kepada istri Wakil Bupati Wonosobo Ir H Agus Subagiyo MSi itu, bersamaan dengan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 2019 di Menara Pandang Siring, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (8/9).

BACA JUGA : Api Kebakaran Lahan Tewaskan Seorang Kakek

Ani Agus Subagiyo yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Wonosobo tersebut mendapat menghargaan di bidang olahraga karena dipandang menjadi penggerak olahraga senam di daerah dan penggagas dibentuknya Formi di Wonosobo.

Menurut Ani, olahraga menjadi kebutuhan setiap orang. Karena dengan olahraga jiwa  dan raga menjadi sehat. Jiwa dan raga yang sehat, merupakan syarat mutlak orang untuk bisa menjalankan semua aktifitas dan bekerja dengan baik.

BACA JUGA : Satu Rumah Ludes Terbakar di Getasrejo

“Saya mengajak kepada masyarakat Wonosobo untuk melakukan olahraga di setiap waktu dan kesempatan. Karena tanpa olahraga, fisik bisa menjadi lemah. Fisik yang lemah bisa menyebabkan sakit dan menghambat aktifitas sehari-hari,” tandasnya, Selasa (10/9).

blank
Para pegiat olahraga dari berbagai daerah usai penerima penghargaan foto bersama dengan Kemenpora H Imam Nahrowi. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

Rekor Muri

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Wonosobo yang telah mendukung hingga membawanya mendapatkan prestasi bergengsi tersebut. Rasa terima kasih juga dihaturkan pada Pemkab Wonosobo, instansi terkait dan pegiat senam sehat setempat.

BACA JUGA : Forklift Milik Perusahaan Mebel Nyaris Ludes Terbakar

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya 29 Juni 2019, Pemkab Wonosobo juga memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Senam Kesehatan Jantung (SKJ) Jadoel di Alun-alun setempat. Peserta SKJ Jadoel termasuk terbanyak yakni mencapai 12.576 orang.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan selama ini Ani Agus Subagiyo aktif menggerakan olahraga senam terutama di kalangan perempuan maupun kaum milenial. Senam sudah menjadi budaya bagi kaum perempuan dan pelajar.

BACA JUGA : Ribuan Warga Berebut Nasi Jangkrik Buka Luwur Sunan Kudus

“Di luar itu, yang bersangkutan juga aktif menggagas dan memberi ide sehingga akhirnya di Wonosobo terbentuk organisasi Formi. Antara olahraga dan rekreasi itu bisa sejalan seiring. Karena melalui olahraga-rekreasi tubuh sehat dan pikiran rilek,” katanya.

Menpora Imam Nahrawi mengajak kepada olahragawan dan pelaku olah raga di seluruh Indonesia untuk menjaga semangat mengejar prestasi. Pretasi diraih dengan kerja keras. Dengan semangat berlatih, prestasi olahraga nasional bakal terus meningkat.

BACA JUGA : Pesepeda Ikut Karnaval Sambil Punguti Sampah

“Prestasi olahraga dapat mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Mari saling mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. Saya mengajak anak-anak,  remaja, perempuan dan orang tua di Indonesia gemar olahraga,” tegasnya.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka