blank
Daniel James/dok

KOTA CARDIFF – Daniel James, pemain sayap baru Manchester United (MU), terus unjuk ketajaman di awal musim ini. Winger 21 tahun itu kembali mencetak gol untuk membawa tim nasional (timnas) Wales menang atas Belarusia pada laga uji coba di Stadion Cardiff City, Selasa (10/9) dini hari WIB. James membuat gol semata wayang dalam pertandingan itu. Hebatnya lagi, golnya terbilang mengesankan.

BACA JUGA : Banur Waspadai Kolektivitas PSM

Setelah mendapat umpan dari Jonny Williams, dia melepaskan sepakan dari sisi kiri dan bola melambung melewati kiper Belarusia Maksim Plotnikov. Itu menjadi gol kedua bagi James dalam enam penampilan bersama Wales. Sebelumnya, eks pemain Swansea City ini membobol gawang Slovakia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Maret lalu. James membukukan empat gol dalam enam partai pertama pada musim 2019-2020 baik di level klub maupun internasional. Tiga gol lain dihasilkan bareng MU.

“Daniel meminta turun dan saya menurutinya. Ketika Anda dalam performa seperti ini, para pemain ingin selalu bermain dan terus mencetak gol,” tutur Pelatih Wales Ryan Giggs. Giggs, yang semasa jaya adalah pemain sayap hebat, memuji performa James. Kendati belum berpengalaman, dia bisa bermain tenang dan berhasil mengeluarkan semua kemampuannya.

BACA JUGA : Gnbary Belum Berhenti Cetak Gol

Giggs melabeli James sebagai pemain spesial. Menurut dia, kecepatan winger muda ini sulit dihentikan. ”Saya hanya memberikannya 50 menit untuk bermain, dan dia benar-benar pantas mencetak gol itu,” tandas Giggs. Kegarangan James diuji lagi saat berkostum The Red Devils. Pasukan Setan Merah akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/9). (rr)