blank
Untuk memberi rasa aman masyarakat dan pemudik, semua Pospam dan Posyan Lebaran di Blora dijaga oleh petugas dengan bersenajata langkap. Foto : Hms-Resbla

BLORA – Peristiwa ledakan Bom di pos pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo, Polres Blora tingkatkan penjagaan di semua lokasi.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, Selasa (4/6), mengungkapkan sebelumnya penjagaan juga sudah dilaksanakan sesuai prosedur tetap (protap) yang ada.

Namun demikian, kejadian aksi bunuh diri di Sukoharjo, tadi malam, penjagaan di Blora lebih di tingkatkan.

Kapolres menjelaskan, pihaknya tidak hanya memperketat penjagaan di Mapolres, seluruh Polsek jajaran dan Pospam Lebaran penjagaan dimaksimalkan.

“Kami siagakan polisi bersenjata lengkap, baik di Mapolres maupun di Pospam Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019,” tandasnya.

Penjagaan harus diperketat,  lanjutnya, sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Jangan Panik

Selain itu, Kapolres mengimbau kepada warga agar tidak panik, tetap beraktivitas seperti biasa, dan jika ada yang mencurigakan segera malaporkan ke aparat Kepolisian terdekat.

“Jika warga menemukan suatu yang mencurigakan, segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat,” himbaunya.

Ditambahkan Anang, bagi warga yang mudik melintasi Blora tidak perlu resah, karena penjagaan di Pospam Lebaran ditingkatkan oleh Polisi bersenjata lengkap.

“Untuk pemudik yang melintas Blora, tidak usah khawatir, Polisi bersenjata lengkap, siap mengamankan anda,” kata Kapolres Anang.

Sementara itu untuk antisipasi malam takbiran dan Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Blora bersama jajarannya akan memperketat penjagaan baik di Obyek vital dan area publik.

Bahkan anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek, diinstruksikan aktif patroli mobil dan meningkatkan pengamanan di wilayah masing-masing.

“Penjagaan di objek-objek vital seperti migas dan asset negara, lebih ditingkatkan,” bebernya.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang menambahkan, sejak Selasa dini hari, kompleks markas, objek vital dan pusat keramaian siapkan patroli bersenjata dengan skala besar.

suarabaru.id/Wahono