Bagikan
Pemkot Semarang Gelar Pasar Murah Serentak 16 Kecamatan
DAGING MURAH - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka kegiatan pasar murah yang serentak diadakan di 16 kecamatan se-Kota Semarang, Senin (27/5). (hery priyono)

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang kembali mengadakan kegiatan pasar murah di halaman Balai Kota Semarang, Senin (27/5). Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ini tak hanya digelar di balai kota saja, namun juga diadakan serentak di 16 kecamatan se-Kota Semarang. Tujuannya selain menyalurkan bahan kebutuhan murah juga membantu warga masyarakat yang kekurangan.

“Sudah sejak seminggu kemarin kita minta 16 kecamatan untuk mengadakan pasar murah, tujuannya untuk membantu warga dan supaya sembako ini bisa dibeli dengan murah,” kata wali kota yang biasa disapa Hendi ini kepada SuaraBaru.id.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, Pemkot Semarang menyiapkan 6.446 paket sembako seharga Rp 110 ribu yang bisa ditebus warga masyarakat hanya dengan harga Rp 50 ribu saja. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak, telur dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Dengan pasar murah ini manfaatnya bisa dirasakan masyarakat seperti lebih diringankan, bagi perusahaan CSR-nya bisa jadi berkah, apalagi ini bulan ramadan. Dan yang ketiga adalah soal inflasinya bisa dikendalikan, karena inflasi Kota Semarang dan beberapa wilayah lain menjelang lebaran biasanya pasti naik,” kata Hendi.

Suparwito salah satu warga Kampung Prembaen, Semarang Tengah, mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pasar murah yang diadakan Pemkot Semarang tersebut, dan berharap kedepannya kegiatan serupa bisa diadakan sesering mungkin.

“Lumayan untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari, apalagi harganya bisa separuh harga di pasaran. Harapannya ya saya minta pemkot bisa mengadakan acara seperti ini tidak hanya pas mau lebaran saja, tapi juga ketika hari-hari biasa,” katanya kepada SuaraBaru.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here