Bagikan
Sebanyak 40 pelari mengikuti acara Semen Indonesia Trail Run Camp di Ranu Kumbolo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang. Kegiatan ini adalah ajang try out bagi para pelari yang sudah terdaftar dalam SMI Trail Run yang akan digelar 11 November 2018 mendatang.

MALANG– Menjelang event “Semen Indonesia Trail Run (SMI Trail Run) 2018”, Semen Indonesia mengajak 40 pelari untuk try out di Ranu Kumbolo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang, Minggu (14/10).

Dalam event yang digelar dengan tema SMI Trail Run Camp, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang disusun untuk persiapan fisik dan mental. Selama dua hari, peserta mengikuti serangkaian pelatihan fisik melalui kelas yoga bersama Vonny Tanri Opu dan pelatihan teknik bersama Shindy Patricia (Finisher 100 Miles Ultra-Trail du Mont Blanc) dan Mykhailo Pavliuk (Juara 1 Kategori 36K Rinjani Trail Ultramarathon).

Salah satu peserta Semen Indonesia Trail Run Camp saat melintasi tanjakan cinta Ranu Kumbolo.

Selain persiapan fisik, peserta mendapatkan kesempatan untuk sharing dan berdiskusi bersama para trainer yang berpengalaman dan sudah menjuarai berbagai event nasional. Pada akhir SMI Trail Run Camp, peserta merasakan sensasi berlari sejauh 5 km dengan rute mengelilingi Ranu Kumbolo dan Oro-Oro Ombo.

Pgs. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan “SMI Trail Run Camp digelar sebagai ajang latihan fisik serta sharing ilmu dan teknik ilmu antar pencinta lari trail. Kegiatan ini sekaligus menjadi try out bagi para pelari yang sudah terdaftar dalam SMI Trail Run 2018 yang akan digelar 11 November mendatang”.

“Ranu Kumbolo dipilih karena memiliki medan pendakian yang menantang dengan berbagai tanjakan dan turunan. Kawasan yang berada dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini akan memberikan tantangan fisik dan mental bagi para peserta. Dengan pemandangan yang indah dan udara yang bersih, kawasan ini juga menjadi wahana  refreshing bagi para peserta” ungkap Sigit.

Para peserta Semen Indonesia Trail Run Camp saat mengikuti latihan yoga bersama Vonny Tanri Opu dan pelatihan teknik bersama Shindy Patricia (Finisher 100 Miles Ultra-Trail du Mont Blanc).

SMI Trail Run merupakan event lomba lari yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia sejak tahun 2016. Berbeda dengan event pertama, SMI Trail Run 2018 digelar dalam dua kategori yaitu 21K (internasional) dan 10K (nasional). Dengan mengusung tema “Challenge Your Limit, Build The Spirit”, para pelari akan ditantang untuk melintasi rute lari di kawasan pabrik semen serta perbukitan dalam area pascatambang Pabrik Gresik.

SMI Trail Run 2018 akan digelar pada tanggal 11 November 2018 dengan memperebutkan total hadiah sebesar 135 juta Rupiah. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses melalui website www.semenindonesiarun.com.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here