blank
Pejabat Muspika Tempuran, Kabupaten Magelang, berfoto bersama petugas jaga Posko Induk Covid-19 Desa Kalisari, Senin malam (27/4). Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pejabat Muspika Tempuran, Kabupaten Magelang, mengecek sejumlah Pos Induk Covid-19 yang ada di wilayah itu, Senin malam (27/4). Sebanyak 15 desa di wilayah tersebut dilengkapi Pos Covid-19.

Selain itu di setiap dusun masih ada pos-posnya. Namun karena sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan, malam itu tidak semua desa bisa dikunjungi. “Di malam hari suasananya mencekam,” tutur salah satu peserta pengecekan.

Rombongan Tim Muspika yang menyempatkan melakukan pengecekan adalah Camat Yovita Isni Kadratin, Danramil Kapten Arm Jumianto, Kapolsek Tempuran Iptu R Wasit Suwarto, dan Sekcam Haryono.

Rombongan mengunjungi Posko Covid-19 Induk Desa Tanggulrejo, lalu ke Posko Desa Kalisari, dilanjutkan ke Posko Desa Ringinanom. Dari sana mereka ke Posko Covid 19 Induk Desa Sidoagung, Posko Desa Sumberarum, dan ke Posko Desa Tempurejo. Kemudian ke Posko Desa Prajeksari, Posko Desa Tugurejo, dan Posko Induk Desa Bawang.

Camat Yovita Isni Kadratin menilai situasi malam itu terlihat aman dan terkendali. Di setiap posko yang dikunjungi bertemu dengan.masing-masing kepala desa. Tentu juga bertemu petugas jaga di masing-masing posko.

Pejabat Muspika menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang harus dijaga. Selain itu pesan selalu menggunakan masker. “Jangan cepat percaya adanya berita-berita yang menyesatkan,” pinta Camat.

Eko Priyono-trs