blank
Masyarakat mulai bergerak melawan corona. ( Foto : Ulil Abshor)

JEPARA (SUARA BARU.ID)– Masyarakat  Jepara mulai bergerak mencegah wabah Covid-19. Hal ini terpantau dari kegiatan penyemprotan disinfektan diberbagai desa. Salah satunya   Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan,Jepara.

Dari pantauan Suarabaru.id, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh masyarakat desa Tahunan dari berbagai unsur.

blank
Masyarakat desaTahunan bergotong royang lawan corona. 9 Ulil Abshor)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemdes Tahunan dan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini diikuti lembaga desa seperti BPD, FKD, FKPM, Linsmas dan Karang Taruna.

Adapun Ormas yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari pengurus Ranting NU desa Tahunan, Muslimat, Fatayat, IPNU/IPPNU, Pemuda Muhammadiyah serta tokoh agama dan tokoh masyarkat.

Petinggi desa Tahunan, Mohadi pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah  bentuk ikhtiar warga masyarakat desa Tahunan dalam mencegah wabah Corona. “Kami  berharap Jepara tetap aman dan tidak masuk dalam zona merah penularan Covid-19,”ujarnya.

Penyemprotan diawali dari pendopo balai desa Tahunan dan menyebar keseluruh padukuhan. Tahap pertama penyemprotan lebih diprioritaskan untuk masjid, musholla, TPQ, PAUD, dan madrasah diniyah yang tersebar di delapan padukuhan.

Ulil Abshor