blank
Relawan Kelas Inspirasi Wonosobo ketika tengah memberikan motivasi gerakan literasi di SD Negeri 2 Bowongso Kalikajar Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Kelas inspirasi Wonosobo adakan kegiatan Back to School (BTS) bertajuk “Kembali ke Bowongso”. Kegiatan ini berada di zona inspirasi kelas inspirasi  Wonosobo yang ke-2 dipusatkan di SDN 2 Bowongso Kalikajar Wonosobo.

Tim fasilitator yang terlibat Rizki Nurjanah, Wasyiatul. Sedangkan tim inspirator yang terlibat yaitu A Dimmy Zulhifansyah, Novia Eka, Wanda, Dinia, Palupi R, Khanif, Mohammad Imam S, Irawan Dharma S dan Zakariya F.

Koordinator Kelas Inspirasi Wonosobo ke-2, Rizki Nurjanah, Minggu (23/2), mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kelas inspirasi Wonosobo ke-2 pada bulan September 2018 lalu. Semua relawan diminta kembali melakukan kegiatan yang sama.

“BTS adalah kegiatan kembali ke sekolah yang bertujuan untuk memantau kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, salah satunya mengajak siswa dan guru gemar literasi sejak dini serta beberapa kegiatan tambahan lainnya,” terangnya.

Dalam kegiatan BTS kali ini, ada beberapa jenis kegiatan yang dilakukan seperti senam bersama, mewarnai, bermain permainan tradisional, bimbingan perpustakaan, paper quilling dan ditutup dengan pemutaran video kelas inspirasi bersama.

Kepala sekolah SDN 2 Bowongso, Pujo Sumedi, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kegiatan BTS yang dapat menginspirasi pihak sekolah dan memotivasi siswa.

“Terima kasih atas kehadiran kembali relawan Kelas Inspirasi Wonosobo di SDN 2 Bowongso. Semoga kegiatan ini dapat mendorong warga sekolah untuk gemar literasi dan membangkitkan semangat untuk terus belajar dan melanjutkan sekolah,” ungkapnya.

Muharno Zarka-trs