blank
Anggota PWI Grobogan menyerahkan bantuan sosial melalui LazisMU Grobogan. Selain menyerahkan bantuan, kegiatan ini dilanjutkan dengan silaturahmi. Foto : Hana Eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 74, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Grobogan menggelar kegiatan sederhana bernuansa sosial.

Bantuan tersebut berupa uang tunai yang berasal dari iuran anggota dan pengurus PWI Grobogan. Bantuan ini disalurkan kepada Panti Asuhan Yatim (PAY) yang dikelola Muhammadiyah lewat Lembaga Amil Zakat Infaq Saddaqah Muhammadiyah (LazisMU) Grobogan, Senin (10/2/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris PWI Grobogan, Zulkifli Z Fahmi dan diterima langsung Direktur LazisMU, Andik Waluyo. Hadir menyaksikan penyerahan
tersebut yakni Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Grobogan, Jati Purnomo.

Menurut Wakil Ketua PWI Grobogan, Dani Agus Hariyanto, bakti sosial ini digelar dalam rangka HUT ke 74 PWI dan Hari Pers Nasional. Kegiatan sederhana ini dimulai dengan pengumpulan
dana sukarela para anggota dan pengurus PWI Grobogan. Setelah terkumpul, bantuan tersebut disalurkan melalui LazisMU Grobogan.

blank
Usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan bincang-bincang hangat. Foto :Hana Eswe

Pihaknya juga menjelaskan, PWI Grobogan memilih untuk membuat kegiatan sederhana, namun bermanfaat bagi sesama di HUT ke 74 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ini.

“Sebelumnya, kami mengagendakan untuk hadir langsung ke salah satu panti asuhan. Namun, keterbatasan waktu dan kesibukan teman-teman, kami titipkan ke LazisMu sebagai penghimpun zakat, infaq, dan shadaqqah.”

“Kami ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya. Bantuan ini hasil iuran rekan-rekan anggota PWI Grobogan,” ucap Dani, sapaan
akrabnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah, Jati Purnomo, mengungkapkan bantuan tersebut akan langsung disalurkan kepada penerimanya. Pihaknya juga menyambut baik semua pihak yang telah membantu penyaluran bantuan tersebut.

“Kami harap, ke depan sinergitas dengan rekan-rekan PWI tidak sebatas penyaluran bantuan saja, melainkan dalam pengembangan dakwah yang kami lakukan. Mungkin, melalui pelatihan jurnalistik atau lainnya,” ungkap Jati.

Hana Eswe- Wahyu