Bagikan
DIADANG ALAIK: M Rifan diadang center back Persis Solo, Alaik SObrina dalam sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari, Rabu (20/11), pagi. Rifan merupakan pemain wajah baru yang direkomendasi pelatih Salahudin untuk bergabung. (suarabaru.id/ger)

SOLO, SUARABARU.ID – Persis Solo mempersiapkan tim lebih dini untuk kompetisi musim 2020. Pelatih Persis Solo, Salahudin mulai menggelar sesi latihan perdana yang diikuti 10 pemain di Stadion Sriwedari, Rabu (20/11).

Persiapan tim Persis ini dinilai tidak wajar, dikarenakan jadwal kompetisi Liga 2 musim 2020 belum ada kepastian. Sementara kompetisi Liga 2 musim 2019 saat ini tengah masuk babak semifinal.

“Tim ini targetnya cukup tinggi, makanya kita mulai jauh-jauh hari untuk membentuk tim. Soal pemain yang kita cari, tentu sesuai kebutuhan di tim ini,” terang juru taktik Persis Solo Salahudin.

Di hari perdana pembentukan tim ini, ada 10 pemain yang bergabung. Delapan pemain di antaranya pemain lama yang dipertahankan musim 2019, seperti Sendri Johansah, M Shulton Fajar, Hapidin, Okky Derry, M Alaik Sobrina, Susanto, Andriantono Oriza, dan Dedi Tri Maulana.

Adapun pemain lainnya yang belum bergabung yakni Slamet Budiyono, Ilham Irhaz, M Isa, Iman Budi, Jodi Kustiawan dan Nanang Asripin.

“Latihan hari pertama ada dua pemain baru untuk direkomendasi, yakni Andre Putra (eks Persiba Balikpapan) dan M Rifan (Eks PSCS Cilacap. Kita mencari yang terbaik. Tua kalau bagus tidak apa-apa, terpenting pemain memiliki kualitas dan sudah jadi,” kata Salahudin.

Susanto dan kawan-kawan akan menggelar latihan hari kedua di Lapangan Klumprit, Kabupaten Sukoharjo. Tim kepelatihan rencananya baru akan menggelar program padat mulai awal Desember mendatang.

”Untuk saat ini latihan ringan dulu, sembari mengumpulkan pemain. Rencananya awal Desember pemain akan mulai komplet, dan beberapa pemain lama (14 pemain) dan pemain panggilan akan mulai berdatangan. Kami yakin Desember kerangka tim sudah mulai terlihat,” terangnya.

Salahudin tak menampik sudah mengincar beberapa pemain Liga 1 yang akan diajak bergabung. Namun dia enggan membocorkan nama-nama pemain incaran, karena kompetiis Liga 1 masih berjalan hingga Desember.

“Ditunggu dulu lah setelah kompetisi (Liga 1-red) selesai. Pemian incaran sinyalnya positif, semoga bisa bergabung dengan Persis,” pungkas Salahudin. (ger)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here