blank
Baksos PIISEI Cabang Surakarta, memberikan bantuan dana belajar kepada siswa SD dan SMP berprestasi yang datang dari keluarga kurang mampu. Bersamaan itu, juga memberikan bantuan air bersih.
SURAKARTA – Persatuan Isteri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Cabang Surakarta, Selasa (15/10), mengadakan bakti sosial (Baksos) di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Baksos dipimpin Ketua PIISEI Surakarta, Ucik Marlinani SPd, MPd, ditandai dengan memberikan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki, dan bantuan dana belajar kepada para siswa SD dan SLTP berprestasi, yang datang dari keluarga kurang mampu.

Ada sebanyak 20 siswa SD dan 10 siswa SMP yang memperoleh bantuan. Besarnya bantuan Rp 250 ribu untuk masing-masing siswa SD, dan Rp 300 ribu untuk masing-masing siswa SMP. Upacara penyerahan bantuan, digelar di Pendapa Kantor Kecamatan Pracimantoro. Bantuan dana belajar, diterimakan langsung kepada para siswa. Ketua PIISEI Surakarta, Ucik Marlinani, berharap, kepada para pelajar agar rajin dan tekun bersekolah, untuk meraih masa depan yang gemilang.

Camat Pracimantoro, Warsito, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PIISEI, dan mengharapkan agar bantuan dapat diberikan secara berkelanjutan. ”Untuk bantuan air bersih, segera kami distribusikan ke masyarakat di wilayah desa yang saat ini mengalami kekeringan dan sangat membutuhkan air,” jelas Camat Warsito.

Dra Sri Miyatun MHum, selaku Panitia Baksos PIISEI Surakarta, menjelaskan, agenda Baksos dilakukan setiap tahun dan prioritasnya kepada para pelajar. ”Bantuan yang diberikan, diharapkan dapat bermanfaat dan memotivasi belajar siswa,” ujarnya sembari menyebutkan, dana Baksos diperoleh dari para personel Pengurus Pusat PIISEI dan dari donatur yang sifatnya sukarela.

suarabaru.id/Bambang Pur