Bagikan
BINCANG SANTAI: Moeldoko (duduk kedua dari kiri), berbincang santai dengan salah satu pebulutangkis binaan PB Djarum, didampingi Yan Haryadi (kiri) dan Yoppy Rosimin (kanan). Foto: riyan

KUDUS– Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Dr H Moeldoko SIP menyatakan, audisi bulutangkis yang selama ini digelar PB Djarum, harus terus dilanjutkan. Karena mulai dari sinilah bibit-bibit atlet bisa ditemukan, untuk diterjunkan di even-even Nasional dan internasional, membawa nama harum Indonesia.

Hal itu seperti yang diungkapkan mantan Panglima TNI itu, saat mengunjungi klub PB Djarum yang ada di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis (12/9). Dalam kunjungan singkatnya itu, Moeldoko didampingi Direktur PT Djarum Yan Haryadi Susanto dan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

BACA JUGA : Heru Akhiri Puasa Kemenangan PSIS

Dikatakan juga oleh dia, pihaknya akan segera memanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), untuk mengklarifikasi pernyataan yang menyebutkan, adanya eksploitasi anak-anak dalam audisi bulutangkis. KPAI bahkan dalam sebuah suratnya menyebutkan, untuk segera menghentikan audisi bulutangkis yang digelar PB Djarum.

CINDERA MATA: Direktur PT Djarum Yan Haryadi Susanto (kiri), saat menyerahkan cindera mata kepada Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Dr H Moeldoko SIP. Foto: riyan

Yoppy Siap
”Saya tidak melihat adanya eksploitasi pada anak-anak yang berlatih disini. Mereka ternyata enjoy dan sangat menikmati. Yang ada disini, mereka dieksploitasi kemampuannya, agar bisa tampil sebagai juara membawa nama Indonesia di kancah internasional,” kata Moeldoko, yang menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan puluhan pebulutangkis belia, yang pagi itu sedang berlatih.

BACA JUGA : Ini Kenangan Tak Terlupakan Ganjar dengan BJ Habibie

Ditambahkan dia, anak-anak bahkan bermimpi untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi prestasi para idolanya, seperti Taufik Hidayat dan Susi Susanti. ”Tekad inilah yang harus kita jaga dan bina, agar cita-cita mereka tak putus di tengah jalan,” harap dia.

Sementara itu, menanggapi keinginan Moeldoko untuk terus melanjutkan audisi bulutangkis, Yoppy Rosimin sambil tersenyum hanya menjawab singkat, siap. Meski tak ada jawaban tegas dan komplet dari Yoppy, namun jawaban “siap” itu bisa diaartikan kalau audisi akan berlanjut. ”Siap, Insya Allah,” ucap dia sambil tersenyum.

suarabaru.co.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here