blank
Salah satu aksi Pocil Kudus yang berdiri di atas motor gede dalam perayaan HUT Bhayangkara di alun-alun Kudus. foto:Suarabaru.id

KUDUS – Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Kudus, Rabu (10/7) dimeriahkan penampilan aksi polisi cilik. Selesai upacara puluhan bocah dari siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kudus dengan atribut lengkap Kepolisian, tampil memukau seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebelum memulai aksinya, mereka pun langsung memberikan penghormatan kepada Bupati Kudus, Kapolres serta jajaran Forkopinda. Bocah-bocah tersebut berhasil melakukan berbagai aksi pertunjukan yang memukau tamu undangan.

Mereka menampilkan berbagai perpaduan aksi apik yang diajarkan oleh para pembinanya di antaranya, melakukan aksi baris-berbaris dan variasi dan beberapa tarian tradisional dari seluruh penjuru nusantara.

Aksi polisi cilik tersebut membuat decak kagum para tamu undangan, masyarakat sekitar yang meyaksikan dan peserta upacara hari.

Bupati Kudus HM Tamzil pun sesekali tampak tersenyum dan bertepuk tangan melihat aksi aktraktif dari Polisi Cilik. Tak hanya itu, tepuk tangan meriah pun tak jarang dilakukan pengunjung saat para pocil tersebut melakukan atraksi.

“Pocil Kudus telah menorehkan prestasi diantaranya pernah tampil di hadapan Presiden Jokowi pada HUT Bhayangkara tahun lalu,” kata Kapolres Kudus, AKBP Saptono.

Selain upacara, peringatan HUT Bhayangkara Kudus juga dimeriahkan pula dengan parade budaya. Beberapa atraksi yang tampil diantaranya marchingband SMK Wisuda Karya, aksi teaterikal SMP 1 Kudus, serta sejumlah atraksi budaya lainnya.

Suarabaru.id/

Video aksi keren Pocil Kudus dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus