Bagikan
Bupati Temanggung Al Khadzi usai melaksanakan tarawih bersama, menyerahkan  bantuan paket barang  kepada takmir masjid Masjid Nurul Huda  Desa Serlosabrang,Kecamatan Bejen, Kecamatan Bejen. Foto Humas Pemkab Temanggung . 

TEMANGGUNG Selama bulan Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar salat tarawih keliling dan silaturahim bersama yang dilaksanakan  di 20 desa yang tersebar di 20 kecamatan se Kabupaten Temanggung.

“Tarhim  ini bertujuan  sebagai wahana silaturmi sekaligus menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Temanggung melalui  bahasa dan pintu agama,” kata Kabag Kesra Setda Temanggung Fajar Pramudito,  Rabu (15/5 .

Fajar mengatakan, dalam pelaksanaan tarhim  tersebut dibagi menjadi dua tim. Tim pertama   dipimpin Bupati  Temanggung Al Khadziq  dan beranggotakan, Dandim 0706, Kapolres, Kajari , Ketua DPRD,  Ketua Pengadilan Negeri , Ketua Pengadilan Agama, penjabat Sekretaris Daerah dan pimpinan Baznas.

Sedangkan, tim kedua dipimpin  Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo yang  beranggotakan, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Sekda bidang  Administrasi, Kepala Kantor Kemenag, dan pimpinan Baznas. Selain itu,  tim pendamping juga dibagi dua yakni Tim A dan Tim B yang beranggotakan para  kepala OPD.

“Kegiatan Tarhim  yang berlangsung sejak 7 Mei dan berakhir 21 Mei mendatang, dalam setiap pemberangkatan sesuai jadwal berlangsung di dua kecamatan dan  dilaksanakan di masjid  desa penyelenggara yang ditunjuk.

Dijadwalkan Tarhim akan berakhir 21 Mei mendatang di Masjid Jami’ Baitussalam Dusun Mranggen  Kidul, Desa Mranggen Kidul Kecamatan Bansari  dan   Masjid Al Hikmah Dusun Mayongan, Desa Jeketro, Kecamatan Kledung,” katanya.

Ia menambahkan, usai pelaksanaan salat tarawih, masing-masing tim menyampaikan informasi-informasi pembangunan  dan juga memberikan bantuan paket barang untuk takmir masjid. Yakni,  berupa kitab suci Alquran, rekal, mukena, sarung dan sajadah serta bantuan  uang dari Baznas  sebesar Rp7.300.000.

“Bantuan ini sebagai ujud kepedulian Pemkab Temanggung, guna mendukung operasional takmir masjid. Sehingga, kegiatan peribadatan semakin meningkat, utamanya di bulan  suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Suarabaru.id/yon

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here