Bagikan
Pemotongan tumpeng menandai peringatan 56 Tahun Bank jateng. Foto: Dok Bak Jateng

SEMARANG –  Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, Supriyatno mengajak seluruh jajaran untuk mengenali lebih dalam bisnis ini guna menghadapi era digitalisasi revolusi industri 4.0.

Hal itu disampaikandalam sambutan yang dibacakan Direktur Bisnis Retail Dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya, dalam peringatan 56 Tahun Bank Milik Provinsi Jawa Tengah itu di halaman kantor Jalan Pemuda 141 Semarang, Sabtu (6/4).

“Saat ini kita berada di era digitalisasi revolusi induatri 4.0 dengan kondisi pasar yang telah berubah menjadi lebih rasional. Kita tidak lagi hanya bisa mengandalkan kedekatan emosional semata, kita perlu peningkatan relasional secara lebih profesional.

Oleh karena itu, seluruh jajaran agar lebih mengenali bisnis kita supaya paham kebutuhan organisasi, dan mampu mengeksekusi program secara cepat sesuai kebutuhan pasar,” kata Supriyatno  seperti yang dibacakan Hana.

Program pembenahan teknologi, organisasi dan SDM dinilai menjadi kunci utama untuk menghadapi persaingan bisnis ke depan. Bank Jateng sendiri telah membangun pondasi baru untuk teknologi, yaitu dengan langkah enhancement.

“Kami mengambil langkah enchancement yaitu peningkatan dari apa yang kita punya sekarang dibanding mengganti yang baru. Sehingga kita mengambil langkah dengan memperkuat SDM di bidang IT dan seluruh aspek teknologi akan selesai pada awal tahun 2020,” ucap Hanawijaya.

Selain memperkuat SDM di bidang IT, guna memajukan aspek digitalisasi Bank Jateng akan mengurangi strategi pembangunan cabang yang bersifat fisik dan akan digantikan cabang yang bersifat digital.

Untuk merealisasikan kemajuan bidang IT, Bank Jateng pun sudah mencanangkan anggaransebesar Rp 100 miliar.

“Kami sudah canangkan dana 100 miliyar dalam rangka memperbaiki enchancement infrastruktur, pembelian barang,” lanjut Hanawijaya.

Meskipun pertumbuhan di tahun 2018 ini tak secepat tahun 2013-2017, Bank Jateng mampu membukukan laba dengan pencapaian hampir 100 persen dari target yang sudah ditentukan.

Dalam kesempatan ini pihak Bank Jateng juga memberikan jasa produksi kepada seluruh karyawan yang telah berkontribusi kepada perusahaan.

Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja jajaran pada tahun 2019 ke depannya dalam melayani nasabah dan pemegang saham yaitu pemkab dan pemkot.

HUT ke-56 Bank Jateng itu diikuti oleh seluruh jajaran dengan bertindak sebagai pembina upacara adalah Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hana Wijaya.(suarabaru.id/tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here