blank
LATIHAN DI MAGELANG: Aksi penyerang PSIS Bayu Nugroho dan rekannya, Rio Saputro, dalam latihan di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang. (dok)

MAGELANG – Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra terus memantau kondisi beberapa pemain yang cedera dan tidak dalam kondisi fit pada latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Kamis (14/3) pagi. Pelatih berusia 53 tahun ini berharap kondisi Komarodin, Tegar Infantrie, Joko Ribowo, Fauzan Fajri, dan M Yunus segera bisa pulih sebelum laga melawan PSM Makassar. Sebab, pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang itu sangat penting bagi Laskar Mahesa Jenar untuk bisa lolos ke perempat final.

”Kondisi pemain yang cedera, demam, dehidrasi, dan ada yang sakit kepalanya sudah cukup baik saat ini. Mereka sudah bergabung dalam latihan. Tinggal tunggu Jumat (15/3) dan Sabtu (16/3) pagi saya pantau terus kondisinya, sebelum menentukan siapa yang turun lawan PSM,” ujar Jafri, kemarin. Fauzan Fajri dan Joko Ribowo dalam kondisi kurang sehat beberapa hari terakhir karena dehidrasi dan demam. Adapun Komar, Fantrie, dan Yunus mengalami cedera yang berbeda-beda.

”Dengan kesembuhan pemain-pemain ini nantinya saya bisa banyak pilihan untuk diturunkan melawan PSM. Semoga kondisi pemain ke depan sesuai harapan saya,” jelasnya. Bagi Jafri, partai melawan Wiljan Pluim dan kolega adalah duel hidup mati. Kemenangan diperlukan untuk menjaga peluang lolos ke delapan besar. ”Menang tetap harga mati. Kami berpikir positif meski lawan baru saja menang besar di AFC Cup,” tegasnya. (rr)