Bagikan
Polisi saat menggeledah bagasi pelaku. foto dok humas polres

WONOGIRI- Muladi Alias Kabul (33)  warga  Bendo RT 02  RW 01, Kel. Coyudan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, kini dimintai keterangan oleh penyidik Polres Wonogiri, lantaran saat polisi melakukan razia, mendapati pelaku membawa burung  murai batu yang ditaruh di bagasi bawah jok sepeda motor. Selain itu, kendaraannya juga tidak disertai surat-surat. Sedangkan di hari yang sama, warga Purwantoro, melaporkan kehilangan burung murai batu seharga empat juta rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (12/2) menuturkan,  penangkapan berawal ketika tim Satlantas Polres Wonogiri menggelar razia Lalu Lintas  dipimpin Kanit Patwal Iptu Darmin, di jalan raya  Ngadirojo – Wonogiri, tepatnya di patung jambu mete, Ngadirojo, Senin (12/2).

Sekira  pukul 10.30  dari arah timur  (Ngadirojo) melaju  Honda Scopy warna coklat hitam No. Pol. AD-5968-TW yang dikemudikan oleh seorang lelaki yang masih muda umurnya dengan kecepatan tinggi.

‘’Saat diminta berhenti, malah  akan melarikan diri dengan membelokkan sepeda motornya ke kanan. Karena di belakangnya ada sepeda motor yang melaju, terjadi tabrakan dan dia terjatuh.  Setelah semuanya diamankan ke tepi jalan,  pengendara  Honda Scopy tersebut tancap gas ke arah utara hendak melarikan diri, dan  seketika petugas hunting Brigadir Prio Widiyatmoko menarik tubuh pengendara  tersebut hingga terjatuh. Ketita akan ditolong, kembali  melakukan perlawanan dan ngotot berusaha melarikan diri. Dia tidak berkutik setelah  diborgol.’’

Saat digeledah, di bagasi bawah jok sepeda motornya terdapat STNK   atas nama Winarni, No. Pol. AD-3782-QU, alamat : Jl. Belik No.44 Rejosari Rt 03 / 07, Purwodinigratan, Jbs , Sala,  TNKB No. Pol. AE-4773-QE,  seekor burung murai batu di dalam tempat bambu ,  obat kuat,  dan jimat.

Sementara, di hari yang sama, Ferdy Hartanto ( 45)  warga Dusun Sigereng RT 03 RW 01 Desa Biting, Kecamatan  Purwantoro Kabupaten Wonogiri, telah melapor ke Polsek setempat, karena kehilangan burung murai batu seharga  empat juta rupiah. Burung tersebut hilang saat dijemur.

Kini  polisi masih terus  meminta keterangan dari pelaku untuk mengembangkan kasus lainnya.

suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here