Bagikan
AM. Juma'i Ketua FKBS Semarang

SEMARANG-Forum Komunikasi ormas Semarang bersatu (FKBS ) kota Semarang bermaksud menyelenggarakan fgd dan deklarasi Pemilu damai bermartabat dan berintegritas yang  akan digelar pada Selasa 22 Januari 2019 di Hotel Aston Jalan MT Haryono . Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan pembelajaran bagi masyarakat betapa pentingnya perhelatan politik bagi negara Republik Indonesia yang menganut demokrasi.

“ Pileg 2019 adalah hajat kita maka harus kita sukseskan sehingga menghasilkan wakil-wakil kita sesuai dengan yang diharapkan dan yang dibutuhkan negara dan bangsa”, ungkap Jumai, Ketua FKBS, Jumat (18/1)

FGD akan menghadirkan narasumber , Profesor Doktor Ahmad Rofiq dari UIN Walisongo,  Ema Fajar Saka dari Bawaslu, Doktor Amir machmud dari Unu Surakarta yang Insyaallah  dan Walikota Semarang Hendrar Pihadi. Dengan peserta dari perwakilan ormas dan LSM yang ada di kota Semarang.

Jumai, berharap dari kegiatan ini ormas bersama  masyarakat sebagai kekuatan bangsa  secara masif selalu menjaga situasi kondusif, menjalin keakraban,  kedamaian dan suasana yang menggembirakan meski beda pandangan dan beda pilihan dalam demokrasi. Oleh  karenanya FKBS  tidak pernah berhenti  mengkampanyekan cinta damai dan kebersamaan menjaga keutuhan NKRI. Usai menggelar FGD seluruh yang hadir  akan membacakan naskah  deklarasi Pemilu damai bermartabat dan beretika.

Disisi lain FKBS kota Semarang memiliki program kerja unggulan di 2019 ini berupa kemah pembauran ormas dan LSM se kota Semarang kemudian ormas Expo dan ormas Award.

“Kita tunjukan kepada public bahwa ormas di Semarang memiliki potensi dan kompetensi sesuai dengan klasifikasi ormas dan LSM yang ada di kota Semarang sehingga keberadaan ormas benar-benar memberikan kontribusi  produktif untuk pembangunan di Kota Semarang”, pungkas Jumai.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here