Bagikan
Romelu Lukaku/dok

MANCHESTER – Sebagai manajer baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara umum punya tugas menaikkan penampilan The Red Devils. Di sisi lain, dia juga dituntut meningkatkan performa pemain tertentu. Dalam tiga laga pertama, pelatih asal Norwegia itu berhasil mengembalikan performa Setan Merah dengan selalu mengukir kemenangan. Dia pun sukses memaksimalkan gelandang Paul Pogba. Kini, untuk meladeni tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James’ Park, Kamis (3/1) dini hari WIB, Solskjaer punya misi mengembalikan kegarangan striker Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia itu akan diberi kesempatan menjadi starter.

Lukaku, yang sebelumnya mejan, menyumbang satu gol ketika MU mengatasi Bournemouth 4-1, Minggu (30/12). Dia diharapkan garang lagi saat dijamu The Magpies. Resep Solskjaer agar Lukaku kembali tokcer adalah membuat sang striker tak lagi berpikir dirinya adalah target man yang tugasnya utamanya mencetak gol. Itu diterapkan supaya mantan penyerang Chelsea ini tidak terbebani dan bisa bermain lebih lepas.

“Kami harus mengembalikan kebugaran Romelu, tapi saya puas sejauh ini,” tutur Solskjaer. Untuk memetik kemenangan keempat beruntun, penerus Jose Mourinho itu meminta Pogba tak usah banyak gaya saat bermain. Pemain tengah asal Prancis ini justru lebih bagus jika tampil simpel dan apa adanya. Solskjaer bakal tetap mengusung permainan menyerang dengan skema 4-3-3. Di lini depan, Lukaku kemungkinan ditemani Juan Mata dan Anthony Martial.

Sementara Newcastle bertekad menyulitkan pasukan tamu. Manajer Rafael Benitez menyiapkan formasi defensif 5-4-1. Dia memasang tiga bek tengah yang ditopang dua bek sayap. Benitez mengandalkan pertahanan rapat untuk membuat lawan frustrasi. The Magpies langsung menekan balik jika ada kesempatan. ”Kami sudah mengantisipasi kebangkitan mereka. Butuh disiplin dan kerja keras untuk meraih tiga poin,” ungkap Benitez. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here