Bagikan
Juanfran/dok

MADRID – Atletico Madrid harus main tanpa cela jika ingin menundukkan Barcelona dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (La Liga) di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (25/11) dini hari WIB. Bek kanan Atleti Juanfran mengemukakan hal itu, kemarin. Dalam beberapa tahun terakhir, Los Colchoneros kesulitan mengalahkan Barca. Kemenangan terakhir mereka atas klub Catalan diraih pada April 2016. Setelah itu Atleti melewati enam laga melawan La Blaugrana di semua kompetisi tanpa kemenangan.

“Kami harus tampil luar biasa untuk menang, dengan banyak bantuan, memaksa diri kami sendiri sampai pada batas dan hanya memberi sedikit ruang,” tutur Juanfran. Dia mewaspadai koneksi antara bek kiri Jordi Alba dan Lionel Messi. Keduanya sangat bagus, karena tahu satu sama lain dengan sempurna. ”Kami harus sangat padu untuk menghentikan mereka. Barca adalah tim yang benar-benar kuat dengan skuad terbaik,” jelasnya.

Di kubu Barca, Messi dalam kondisi belum 100 persen fit. Dia baru saja pulih dari cedera patah lengan. La Pulga ikut bermain ketika Los Cules ditaklukkan Real Betis 3-4. Messi memang rajin membobol gawang Los Colchoneros. Dalam tiga partai terkini, Atleti tak pernah menang atas Los Cules. Saat Messi menjebol gawang mereka, Barca selalu berjaya. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here