Bagikan
SPIKE BERTENAGA: Pebola voli putri Kota Semarang Wulan (kiri) melakukan spike bertenaga saat menghadapi Kota Surakarta. (dok)

BOYOLALI – Tim bola voli indoor putri Kota Semarang menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018, Dalam final di Balai Sidang Mahesa Boyolali, Rabu (24/10), tim asuhan Mujihartono itu mengalahkan juara bertahan Kota Surakarta dengan 3-1 (25-22, 24-26, 25-19, 25-20). Kebehasilan ini memecahkan mitos tak pernah menang atas tim Solo pada pertemuan di Porprov.

Mengandalkan kecepatan dan ketajaman spiker Fatma Rahmaningrum, Dinda Ivolia, dan Chantika Putri, skuad ibu kota Jateng tampil dominan. Kemuning Dyah Ayu dkk unggul jauh pada game pertama dengan 16-6. Cederanya motor serangan Rahma Fatmaningrum menjadikan permainan Kota ATLS menurun. Solo bahkan berbalik unggul menjadi 19-17.

Beruntung tim Kota Lunpia berhasil merebut game pembuka dengan 25-22. Jalannya pertandingan pada game kedua semakin seru. Kejar-mengejar angka terjadi. Tim asuhan Agus Suyanto unggul 24-20 pada game kedua. Tim Semarang berhasil memaksa deuce, namun akhirnya Solo menutup game kedua dengan 26-24.

Kota Semarang akhirnya berhasil merebut game ketiga dan keempat dengan 25-19, 25-20. Jalannya laga disaksikan oleh Ketua Umum PBVSI Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Pelatih Kota Semarang Mujihartono mengatakan, timnya memang sempat kehilangan fokus karena pemain senior Rahma Fatmaningrum mengalami cedera. ”Memang permainan kami sempat menurun. Namun, anak-anak juga siap jika bermain tanpa Ningrum. Mereka punya mental yang kuat dan berhasil menjadi juara pada Porprov ini,” tutur Mujihartono.

Ketua Umum Pengkot PBVSI Semarang Yudi Mardiana bersyukur dengan kemenangan tim putri. Ini menjadi pemecahan mitos tak pernah menang dari putri Solo dalam Porprov. ”Ini semua karena mental bertanding pemain yang sangat kuat dan juga pembinaan yang berkesinambungan. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar turnamen Wali Kota Cup untuk kelompok umur. Ini sebagai bentuk regenerasi pemain,” tandas Yudi. Di bagian putra, tim Kudus meraih emas setelah mengalahkan tim Solo dengan 3-2 (30-32, 26-24, 25-16, 25-23, 15-11).(rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here