blank
KH. Charis Rohman tokoh agama Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dukungan terhadap Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam Pilihan Gubernur terus berdatangan dari sejumlah tokoh di Jawa Tengah. Dukungan diantaranya muncul dari  kalangan pengusaha, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama.

Salah satu dukungan muncul dari KH. Charis Rohman, tokoh agama dari Kabupaten Jepara. “Sejak lama saya mengamati gaya kepemimpinannya yang njawani, tenang, merakyat dan dekat dengan ulama. Selama menjadi Kapolda Jawa Tengah sekitar 4 tahun beliau  berhasil menjaga dan bahkan mengembangkan wilayah ini sangat aman dan kondusif,” ujar KH. Charis Rahman saat ditemui di kediamannya Jumat (26/4-2024) sore.

Apa yang sudah dilakukan oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi menurut KH. Charis Rohman adalah rekam jejak yang telah dirasakan oleh segenap warga Jawa Tengah selama kepemimpinya di Polda Jateng. “Karena itu secara pribadi saya mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi  maju dalam kontestasi  Pilkada Jateng,” terangnya

Ia juga berharap aspirasi ini menjadi masukan bagi partai politik. “Sebab jalan untuk maju dalam pemilu di daerah adalah melalui pintu atau pencalonan oleh partai politik, dan juga melalui pencalonan jalur independen,” ungkapnya.

Karena meyakini bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi  adalah pemimpin yang amanah dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang di perlukan oleh masyarakat  Jawa Tengah. “ Tentu kami  akan mendoakan dan memberikan dukungan nyata  jika beliau benar-benar maju dalam Pilgub Jateng,” tegasnya

Disamping itu KH Charis Rohman  juga berharap, Pilgub Jateng yang akan digelar 27 November 2024 dapat berjalan kondusif dalam  suasana penuh kedamaian.

Hadepe