Bagikan
Rapat Pleno Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal. (Suarabaru.id/Nino Moebi)

TEGAL – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal, Anis Yuslam Dahda mengundurkan diri dan Walikota terpilih, Dedy Yon Supriono siap menjadi Ketua MPC Kota Tegal, menggantikan Anis Yuslam Dahda.

Pengunduran diri Anis Yuslam melalui surat dan whatsapp (WA) yang dibacakan oleh Sekretaris MPC Kota Tegal, Aris Suseno pada Rapat Pleno Diperluas di Gemini Room Hotel Karlita Jalan Brihjend Katamso Kota Tegal, Sabtu (29/9) malam.

Dalam tulisannya Anis menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran dalam rapat. Selanjutnya, Anis menyatakan, dengan penuh kebesaran jiwa dan demi kebesaran Pemuda Pancasila Kota Tegal, untuk tidak lagi melanjutkan kepemimpinannya.

“Permintaan dari saya tolong jangan ada lagi mengkambing hitamkan orang perorang yang notabene adalah orang kita sendiri. Sayalah yang bertanggungjawab atas semua yang terjadi di tubuh PP Kota Tegal dan saya siap mempertanggungjawabkan semuanya serta menerima sanksi apapun dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) maupun Majelis Pimpinan Nasional (PMN).”

Anis berharap, setelah pengunduran dirinya PP Kota Tegal dapat bersatu kembali, tidak ada lagi kubu-kubuan, tidak lagi saling mencurigai antar teman.

Walikota terpilih Dedy Yon Supriono yang sempat hadir menyatakan siap untuk menjadi Ketua PP Kota Tegal. “Kalau sebelum pelantikan Walikota Tegal, saya siap menjadi ketua MPC PP Kota Tegal, tetapi apabila setelah pelantikan Walikota, saya siap menjadi Ketua MPO PP Kota Tegal.

Rapat Pleno  menghasilkan beberapa kesepakatan yang tertuang dalam berita acara untuk ditindaklanjuti antara lain, menerima surat pengunduran diri dari Ketua MPC PP Kota Tegal, mengadakan Muscablub, kesekretariatan sementara di rumah Bung Aris Suseno, segala surat menyurat ditandatangani oleh Wakil Ketua I dan Sekretaris MPC sampai dilaksanakannya Muscablub.

Berita acara ditandatangani oleh masing-masing unsur empat PAC, Wakil Ketua I MPC PP Kota Tegal, Amin Suseno SH, Wakil Ketua II Triyanto Patrioko SH, Wakil Ketua III Tatang Supriadi BA, Wakil Ketua IV Drs H A Firdaus Muhtadi dan Sekretaris Aris Siseno, disaksikan peserta Rapat Pleno.(Suarabaru.id/nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here