Bagikan
Kepulan asap tebal terlihat dari Rita Super Mall yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal,yang terbakar, Minggu (16/9).

TEGAL – Rita Super Mall yang terletak di   Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal, terbakar, Minggu (16/9), sekitar  pukul 10.00. Api diduga berawal dari lantai III, tepatnya tempat karaoke B-Fun. Tak pelak, dari kejadian ini  pengunjung dan karyawan  panik hingga berhamburan keluar mal untuk menyelamatkan diri.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly di Tempat Kejadian Perkara mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 dugaan sementara dari akibat arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materi masih dalam penyelidikan. Area sudah kami sterilkan untuk kemudahan penyelidikan,” kata Kapolres

Salah satu karyawan Karaoke B-Fun, Ilham Nurkarim (36) warga RT 04 RW 02 Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal mengaku  sekitar pukul 10.10  ia melihat kobaran api dari dapur karaoke B- Fun.

“Saya berusaha mendorong pintu dapur api sudah besar, lalu saya memanggil dua personel Satpam Eko Supriyadi (25) dan Taryono (52) untuk minta bantuan. Kemungkinan api berasal dari kebocoran freon atau lemari pendingin,” kata Ilham.

Selain membuat karyawan  dan pengunjung panik, kejadian ini juga menyebabkan jalur pantura tersendat. Banyaknya warga dan para pengguna jalan yang melintasn ingin menyakasikan kobaran api menjadikan jalur tesebut yang merupakan jalur pantura, dari arah Pemalang menuju Brebes mengalami antrian panjang.

Sekitar pukul 12.40 , amukan si jago merah  berhasil di padamkan dengan lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), 2 unit dari Pemkot Tegal, 2 unit dari Kabupaten Tegal, 1 unit dari Kabupaten Brebes serta satu unit mobil water canon dari Polres  Tegal Kota.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban ringan M Susandy (office boy B-Fun) mengalami luka lecet di kepala dan di bahu akibat tertimpa batako.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan para saksi sedang dilaksanakan pemeriksaan oleh unit inafis dari Polres Tegal Kota. (Suarabaru.id/nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here