Bagikan
SOLIDARITAS : Saat Dandim Letkol (Inf) Ryzadly S. Themba S.sos bersama Kapolres AKBP Saptono SIK, MH, menggelar aksi solidaritas gempa NTB di lokasi TMMD Sengkuyung II Bangkleyan, Blora. Foto : Wahono

BLORA – Solidaritas dan sepontanitas aksi peduli gempa Lombok, NTB, terus belanjut dengan mendapat simpati masyarakat, aparatur sipil negara (ASN), dan berbagai pihak di berbagai titik di Kabupaten Blora, Kamis (9/8).

Kali pertama, aksi digagas Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly S. Themba bersama Kapolres AKBP Saptono saat penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, Rabu (8/8), kini terus mengembang.

Bahkan Kapolres AKBP Saptono, menggelar aksi yang sama di jajarannya, dan mendapat respon luar biasa. Banyak   pihak dengan mengulurkan tangan memberi bantuan langsung berupa uang dan barang.

“Sepontanitas besama kawan Forkompimda dan tamu undangan yang hanya 30 menit, terkumpuul Rp 8.795.000,” beber Letkol (Inf) Ryzadly S. Themba

Menurut Dandim Blora, ternyata tidak hanya uang dalam penggalangan donasi korban benanca alam di NTB juga beruba sembako, ada mie instan, pakaian layak pakai dan lainnya.

Aksi solidaritas terus bergerak dan menggema di Blora. Setelah nanti terkumpul jadi satu, segera dikirim ke Polres untuk didistribusikan langsung ke lokasi bencana dengan menggunakan dua buah truk Kodim dan truk Polres.

“Nanti, akan ada petugas kami yang mengawalnya sampai ke lokasi,” tambah Ryzadly

Tancap Gas

Sementara itu di TMMD Sengkuyung II/2018, Kodim Blora berhasil over prestasi di pelaksanaannya  di desa sasaran, Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora, yang Rabu (8/8) kemarin secara resmi ditutup Dandim Blora.

Over prestasi dimaksud, jelasnya, antara lain pembuatan 16 jamban bagi warga desa sasaran, termasuk rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Topik Cahyono, warga Desa Bangkleyan.

Setelah tahap II, pihaknya langsung tancap gas mempersiapkan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2018, sasaranya Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, Blora.

Diberitakan sebelunya, TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0721/Blora, memprogramkan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik, semua terealisasi tepat waktu dan lancar.

Untuk kegiatan fisik, utamanya adalah mengeraskan jalan sepanjang 1.071 meter, menghubungkan Dukuh Pucung dengan Dukuh Mundu di Desa Bangkleyan.

Sukses TMMD, jelas Dandim Blora, TNI mendapat dukungan luar biasa masyarakat, Polri, dan banyak pihak. Satu  contoh, jika musim hujan kondisinya jalan berlumpur, dan sulit dilalui orang, sekarang sudah bagus.

Non fisik, antara  lain Kodim Blora mengandeng sejumlah pihak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari penghijauan, bhakti sosial donor darah, pelayanan KB Kesehatan, pengobatan gratis dan kegiatan sosial lainnya.(suarabaru.id/hn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here