Bagikan
Alisson Becker/dok

EVIAN – Begitu bergabung dengan skuad Liverpool dan menjalani latihan pertama, kiper baru Alisson Becker langsung melambung di hadapan rekan-rekannya. Bersama Roberto Firmino, penjaga gawang asal Brasil itu bergabung dengan The Reds pada kamp latihan di Evian, Prancis, Rabu (1/8). Keduanya mendapat jatah libur lebih panjang selepas tampil di Piala Dunia 2018.

Alisson diharapkan menjadi jawaban atas persoalan kiper yang menghantui Si Merah dalam beberapa musim. Diawali Simon Mignolet yang tak stabil, kemudian dilanjutkan performa tidak konsisten Loris Karius. Alisson (25) langsung menunjukkan kualitasnya pada latihan pertama di Evian. Dalam sesi mini game, dia memperlihatkan refleksnya saat menepis tendangan jarak dekat yang dilepaskan Marko Grujic.

“Ini adalah hari bagus yang sudah saya tunggu-tunggu. Kami semua tak sabar untuk memulai musim baru,” ujar Alisson. “Ini baru hari pertama, dan saya sudah merasa seperti di rumah sendiri,” tambahnya. Liverpool masih punya dua laga uji coba, yakni melawan Napoli dan Torino, sebelum memulai Premier League melawan West Ham United pada 12 Agustus. Alisson optimistis bisa langsung membuat debut melawan West Ham, kendati persiapannya relatif mepet.

Liverpool dikabarkan bakal melepas Karius dan Mignolet sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Hal itu sangat mungkin dilakukan karena ada dua kiper muda yang disiapkan manajer Juergen Klopp. Manajemen Si Merah sedang fokus melepas beberapa pemain setelah mengeluarkan kurang lebih 175 juta pound untuk membeli empat pemain baru. Mereka telah menjual kiper Danny Ward ke Leicester City.

Saat ini Karius menjadi target Bayer Leverkusen. Klub Bundesliga itu butuh kiper baru selepas Bernd Leno pindah ke Arsenal. Bagi Karius, pulang ke Jerman dan tampil reguler akan mengangkat kembali mental serta kepercayaan dirinya. Sementara Mignolet diminati Barcelona. Klub Catalan berencana mencari penjaga gawang baru jika kiper Jasper Cillessen jadi pergi. Besiktas juga membidik Mignolet. Liverpool memasang harga 12 juta pound untuk kiper berkebangsaan Belgia itu. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here