Bagikan
Sebagai inspektur upacara korps raport kenaikan pangkat, Kapolres AKBP Robertho Pardede berkenan menyalami anggota yang naik pangkat yang masing-masing didampingi istri.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Senin (2/7), tampil menjadi inspektur upacara dalam korps raport kenaikan pangkat. Sebanyak 23 anggota polisi dan lima personel Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polres Wonogiri, menerima kenaikan pangkat dan kenaikan golongan setingkat lebih tinggi.
Gelar upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Polres Wonogiri, dengan Perwira Upacara Kasubbagpers Bagsumda Polres Wonogiri, AKP Sutrisno, kemudian Komandan Upacara dipercayakan kepada KBO Satsabhara Iptu Setiyono. Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, menyatakan, korps raport kenaikan pangkat dan golongan ini, merupakan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2018, bagi anggota polisi dan personel PNS di jajaran Polres Wonogiri.
Para anggota yang naik pangkat, terdiri atas 1 anggota dari pangkat lama Aiptu menjadi Ipda, 8 anggota dari pangkat Bripka menjadi Aipda, 14 anggota berpangkat Brigadir menjadi Bripka, berikut maisng-masing satu personel ASN dari Penata Tingkat I menjadi Pembina, dari Pembina menjadi Pengatur dan dari Pengatur menjadi Pengatur Tingkat I.
Ikut hadir dalam upacara korps raport kenaikan pangkat ini, Wakapolres Kompol Aidil Fitrisyah, bersama pada Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kabag, Kasubag dan Kasat, para Kapolsek, peleton Perwira Staf, peleton Dalmas Satsabhara, peleton ASN Polres, peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, dari Satlantas serta para pengurus Bhayangkari Polres Wonogiri.
Sebagai Inspektur Upacara, Kapolres berkenan menyematkan atribut tanda pangkat baru kepada anggota yang naik pangkat. Selesai pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat, oleh Kapolres Wonogiri beserta PJU dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Dalam pada itu, Senin (2/7), jajaran Polres Wonogiri mengadakan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Mojoroto, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT Ke 72 Bhayangkara Tahun 2018. Dalam acara ziarah tersebut, juga dilakukan tabur bunga ke pusara pahlawan yang dimakamkan di TMP Kusuma Bangsa.
Acara ini, diikuti pula oleh para pengurus Bhayangkari Polres Wonogiri. Tampil menjadi perwira upacara dalam ziarah di TMP Kusuma Bangsa ini, Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada KBO Satlantas Polres Iptu Sugiyantoro.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here