Bagikan
Tim Baksos Kagama pimpinan Sri Wiyoso dan Camat Warsito (duduk kedua dan kesatu dari kanan), yang melakukan tugas memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal gratis di Balai Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI- Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Kabupaten Wonogiri pimpinan Sri Wiyoso, menggelar bakti sosial (baksos) di Balai Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro (60 kilometer arah barat daya Kota Wonogiri). ‘’Ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Ke 277 Kabupaten Wonogiri,’’ jelas Sri Wiyoso.

Sri Wiyoso yang pensiunan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Wonogiri menyatakan, dalam baksos tersebut diberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis secara massal kepada penduduk. Juga diberikan bantuan paket makanan tambahan kepada 14 anak yang diindikasikan kekurangan gizi, pemberian bantuan peralatan sekolah untuk 60 siswa SD dari keluarga tidak mampu, dan bantuan bibit tanaman buah-buahan.

Humas Kagama Kabupaten Wonogiri, Bintoro Rabu (16/5) menyatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal gratis diberikan kepada 371 orang. ‘’Jumlah ini terhitung melebihi kuota yang sebelumnya dipatok hanya sebanyak 300 orang,’’ tuturnya.

Bersama itu, diserahkan bantuan sebanyak 1.600 bibit tanaman buah-buahan, untuk dibudidayakan di tanah penduduk.

Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, dipilih sebagai lokasi sasaran baksos hasil koordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Pracimantoro.

Camat Pracimantoro, Warsito, mewakili masyarakat Desa Joho, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kagama yang telah menggelar Baksos dengan sasaran warga kurang mampu. ‘’Kami menyambut baik kegiatan baksos ini, karena memberi manfaat positif bagi warga Desa Joho dan Kecamatan Pracimantoro pada umumnya,’’ terang Camat Warsito.

Ketua Kagama Wonogiri, Sri Wiyoso menyatakan, kegiatan ini bagian dari kerjasama dengan Pemkab Wonogiri dalam ikut menyemarakkan Hari Jadi Ke 277, sekaligus sebagai apresiasi dan wujud dukungan terhadap panca program unggulan Bupati Wonogiri.

‘’Melalui prioritas panca program unggulan tersebut, terbukti nyata telah memberikan perubahan pada Wonogiri,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Rabu (16/5) di Pendapa Kabupaten Wonogiri digelar semaan Al Quran, dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Ke 277 Kabupaten Wonogiri. Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri, Sekda Suharno menyatakan, berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangkaian peringatan hari jadi tersebut. Rencananya, Sabtu sore (19/5), akan dilaksanakan forum silaturahmi ekskutif bersama legislatif dan tokoh masyarakat di pendapa Kabupaten Wonogiri, yang dikemas dalam nuansa kejawen. Kepada semua hadir mengenakan pakaian kejawen jangkep (lengkap). Untuk pria mengenakan beskap, blangkon, jarik dan berkeris. Kemudian wanita mengenakan jarik dan berkebaya. (SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here