Bagikan
Firsan Nova saat menyampaikan paparannya.(Foto: dok)

SEMARANG – Unissula mengadakan seminar membangun reputasi dengan narasumber Firsan Nova, Managing Director Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication, yang dilangsungkan di kampus Kaligawe, 8 Mei 2018.

Menurutnya, praktisi humas harus mampu mengenali keunggulan institusinya masing masing dan kemudian mengkomunikasikan dengan baik kepada stake holder, terutama target pasar.

“Cari dan tulis prestasi yang ada di institusi kita meskipun itu prestasi yang sangat sepele sekali pun. Bisa jadi kita akan menemukan berbagai prestasi yang sebelumnya belum terpikirkan dan jika kita bisa mengkomunikasikan dengan target pasar kita, maka bisa menjadi daya tarik yang cukup signifikan,” ungkap penulis buku ‘’Dear Raya Untold Stories of my PR Journey’’ tersebut.

Menurut Firsan, membangun reputasi bukanlah pekerjaan singkat tapi sebuah pekerjaan yang perlu komitmen dan waktu panjang. Namun jika sebuah institusi mampu memiliki reputasi yang baik, maka dengan sendirinya isntitusi tersebut akan menikmati hasil menguntungkan, baik dalam memasarkan produk maupun unggul dalam persaingan di era digital ini.

Firsan mengungkapkan kemampuan mempengaruhi opini melalui berbagai sosial media, juga menjadi kekuatan yang cukup ampuh dalam mendekatkan diri dengan stake holder. Sehingga sangat penting untuk untuk memiliki tim sosmed (sosial media) yang memadai.

Hadir dalam seminar tersebut para pejabat struktural di lingkungan fakultas dan universitas. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II, Dra Eni Widayati MSi dan Wakil Rektor III, Dr M Qomaruddin MSc PhD.(SMNet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here