Bagikan
AKSI CONTEH: Aksi gelandang PSIS Ibrahim Conteh (kanan) ketika tampil pada pertandingan Piala Gubernur Kalimantan Timur.

SEMARANG – PSIS Semarang menjalin komunikasi intensif dengan Madura United (MU) untuk menggelar uji coba sebelum kick off Liga 1 yang menurut rencana bergulir pada 18-25 Maret. CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya (Yoyok Sukawi) menyatakan jadwal uji coba dengan peringkat kelima Liga 1 musim lalu itu sedang dibicarakan. Mengenai venue  pertandingan, Laskar Mahesa Jenar mengusulkan Stadion Utama Kebon Dalem Kendal. Beredar kabar laga bakal digelar pada 8 Maret, tapi Yoyok Sukawi membantah.

”Yang benar, saat ini jadwalnya belum pasti. Setelah tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur kami masih butuh minimal dua kali uji coba lai. Selain lawan MU, kami melakukan komunikasi dengan tim lokal,” ujar Yoyok, kemarin. Laskar Sapeh Kerap pada Februari lalu juga berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim (PGK). Namun, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan tidak satu grup dengan PSIS. MU di Grup B bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Sriwijaya FC.

Sementara PSIS di Grup A bersama Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar FC, dan Arema FC. Baik PSIS dan MU sama-sama tidak lolos ke semifinal. Namun, prestasi skuad asuhan Subangkit lebih baik dengan memperoleh dua poin hasil kemenangan adu penalti melawan Arema FC. MU hanya meraih satu angka hasil kalah adu penalti dari Persebaya. Kegagalan di PGK berdampak besar pada posisi pelatih MU, karena Gomes de Oliveira mundur. MU kini ditangani juru taktik baru asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija.

”MU punya skuad yang bagus, dan kami berharap bisa menjadi lawan yang pas. Kami juga ingin melihat skuad kami tampil full team. Selama ini komposisi itu belum bisa kami lihat pada laga pramusim lantaran ada beberapa pemain yang cedera,” jelas Yoyok. MU baru saja menggelar uji coba melawan klub asal Singapura, Hougang United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here