blank
USM melepas sebanyak 38 mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik III Tahun 2024, yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Semarang Utara. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM), belum lama ini melepas sebanyak 38 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik III Tahun 2024, yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Semarang Utara. Adapun tema KKN kali ini, ‘Lingkungan dan Kebencanaan, Pengembangan dan Potensi Wisata, Program Tumbuh Kembang Anak’.

Dalam pelepasan KKN dihadiri Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT, beserta jajaran pengelola LPPM USM, dan dosen pembimbing KKN Tematik III.

Dalam keterangannya, Prof Sri Budi Wahjuningsih mengatakan, Kecamatan Semarang Utara dipilih menjadi tempat KKN Tematik USM, karena permintaan dari Pemerintah Kota Semarang.

BACA JUGA: FTP USM MoU dengan PT Sri Boga dan SMKN H Moenadi Ungaran

”Garis besar MoU-nya itu USM dengan Pemkot Semarang. Pemkot sendiri sudah memberikan peta wilayah yang ada permasalahannya, dan harus segera dipecahkan. Dari situ, LPPM yang mewakili USM, kemudian memutuskan Semarang Utara menjadi tujuan KKN tahun ini,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Publik Kecamatan Semarang Utara, Sri Krisnawati SSos berharap, dengan kehadiran mahasiswa KKN Tematik USM ini, dapat memberikan angin segar bagi warga di Kecamatan Semarang Utara.

”Kami berharap, dengan adanya mahasiswa yang melakukan KKN Tematik ini, dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan anak-anak. Mari kita bersama-sama membangun wilayah Semarang Utara dengan teman-teman KKN Tematik USM ini,” ungkap Krisnawati.

Riyan