blank
Perwakilan FTP USM, saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sri Boga Flour Mill dan SMK Negeri H Moenadi Ungaran, pada kegiatan Agrichfest III, di Halaman Gelora USM, Rabu (16/10/2024). Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM), menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sri Boga Flour Mill dan SMK Negeri H Moenadi Ungaran, pada kegiatan Agrichfest (Agriculture Technology Festival) III, yang berlangsung di Halaman Gelora USM, Rabu (16/10/2024).

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan Dekan FTP USM Prof Dr Ir Haslina MSi, Marketing Manager PT Sri Boga Flour Mill Maria Wuri Handayani, dan Kepala SMK Negeri H Moenadi Ungaran, Imro’atul Azizah SPd MSi.

Dalam keterangannya, Maria Wuri Handayani mengatakan, kerja sama ini merupakan kolaborasi antara PT Sri Boga dan USM, dalam hal ini Fakultas Teknologi Pertanian. Dalam salah satu poin kerja sama itu, pihaknya memberikan tempat pelatihan bagi mahasiswa dan dosen USM, di Sri Boga Customer Center.

BACA JUGA: Rektor USM Dorong Mahasiswa Lulus Tepat Waktu 

”Jadi kami memiliki Customer Center dan tempat untuk pelatihan, serta pengembangan resep. Secara materi pun, bisa kita bicarakan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Dan kami diberikan kesempatan juga, apabila ada hal yang mau kami berikan masukan. Misalnya terkait dengan tren, pelatihannya terkait apa, tapi hanya seputar tepung terigu,” ungkapnya.

Sementara itu, Imro’atul Azizah menyampaikan, kerja sama itu dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

”Jadi ada pengenalan-pengenalan inovasi yang ada di USM, bagi siswa-siswa kami. Sejauh ini, kerja sama berjalan dengan baik. Kami berharap, ke depan kerja sama ini bisa diperluas lagi,” ujarnya.

Riyan