blank
Masuknya Gali Freitas (kiri), di babak kedua, tak mampu mengangkat tim usai dua rekannya mendapat kartu merah. Foto: dok/mopsis

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengatakan, pihaknya mengambil tanggung jawab penuh atas kekalahan timnya dari Persija (Jakarta) dengan skor 0-2. Hasil ini menjadikan kekalahan yang kelima dari tim yang berjuluk Mahesa Jenar itu.

”Tidak ada yang bisa saya sampaikan atas hasil buruk ini. Kekalahan atas Persija sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya,” kata Gilbert, pada sesi konferensi pers usai laga yang dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/10/2024).

Menurut dia, bermain dengan sembilan orang, menjadikan timnya tak mempunyai kekuatan untuk meladeni permainan cepat tim lawan. Seperti diketahui, dua pemain PSIS harus menerima kartu merah, masing-masing Adi Satryo menit 20 dan Roger Bonet Badia (86). Sedangkan dua gol kemenangan Macan Kemayoran dihasilkan Maciej Jacek Gajos menit 24 dan M Hannan (88).

BACA JUGA: USM Lepas 38 Mahasiswa KKN Tematik III 2024

Gilbert Agius, pelatih asal Malta ini menambahkan, kekalahan kelima timnya di awal kompetisi BRI Liga 1 musim 2024-2025, akan semakin membuat pertandingan berikutnya terasa berat. Dia hanya bisa berharap, para pemain akan bangkit kembali di laga mendatang.

”Penampilan kami malam ini sebenarnya sudah cukup bagus. Sayang, dua kartu merah membuat kami semakin sulit untuk berkembang. Saya berharap anak-anak bisa bangkit lagi di pertandingan berikutnya,” ujar dia lagi.

Sementara itu, pelatih Persija, Carlos Pena menyebut, kemenangan ini makin memotivasi timnya untuk menatap laga berikutnya. Dia juga mengatakan, melawan PSIS bukan pertandingan yang mudah, hingga akhirnya Persija mendapat keuntungan usai dua pemain tuan rumah diusir wasit.

BACA JUGA: Gus Yasin: Santri Mestinya Pilih Gus Nung sebagai Bupati Jepara

”Ini pertandingan yang tidak mudah. PSIS tampil cukup bagus menekan lini pertahanan kami. Namun kami senang serangan mereka bisa kami redam. Keuntungan kami muncul, usai dua kartu merah untuk tuan rumah,” tukas dia.

Dengan hasil ini, posisi PSIS kini ada di urutan 14 dari delapan laga yang telah dimainkan, dan hanya mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Persija di posisi ketujuh, dengan delapan kali laga dan koleksi poinnya 12.

Riyan