blank
Gus Yasin dan Gus Nung.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk kedua kalinya, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah KH. Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin) menyatakan dukungannya kepada KH. Nuruddin Amin (Gus Nung) untuk menjadi Bupati Jepara pada Pilkada 27 Nopember 2024.

blank
Gus Yasin saat acara do’a dan istigosah Relawan Senyawa.

Setelah dukungan melalui video yang beredar luas, kali ini Gus Yasin kembali menyampaikan dukungan dalam kegiatan doa dan istighatsah relawan Senyawa (Solidaritas Pendukung Ning Nawal dan Gus Yasin untuk Jawa Tengah Berdaya) di Guyangan Bangsri Jepara pada Kamis 17 Oktober 2024.

“Sudah semestinya santri memilih Mas Nung sebagai Bupati Jepara pada pilkada yang akan datang”, kata Gus Yasin di hadapan puluhan asatidz dan asatidzah.
.
“Mudah-mudah kita diberikan kemudahan untuk menjalani tahapan pilkada dan jika diberikan amanah sebagai pemimpin bisa membawa kemashlahatan untuk ummat”, lanjut Gus Yasin.

Sementara itu, Wakil Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara , KH. Nahrowi menyampaikan dukungannya kepada Gus Yasin dan Gus Nung.

“Secara pribadi saya mendukung Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Gus Nung sebagai Bupati Jepara. Kita semua tahu Gus Yasin adalah putra dari guru kita, Syaikhina Maimoen Zubair, sebagai santri adalah keliru jika tidak mendukung putra guru kita”, ujar Kiai Nahrowi.

“Begitupun untuk Bupati Jepara, saya mendukung Gus Nung. Sedikit-sedikit saya bisa ngaji Jurumiyyah atas jasa Mbah Amin Sholeh. Bisa dikatakan hampir semua masyarakat Bangsri pernah ngaji kepada Mbah Amin Sholeh. Inilah saatnya kita membalas jasa beliau dengan menjadikan Gus Nung sebagai Bupati”, kata Kiai Nahrowi.

“Gus Nung sendiri pernah menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, lalu menjadi A’wan Syuriyah dan sekarang masih menjadi salah satu Mustasyar NU Jepara. Masak warga NU tidak memilih tokoh yang jelas ke-NU-annya?”, lanjut Kiai Nahrowi.

“Sebagai santri kita tidak hanya mendoakan melalui istighatsah saja, tetapi juga mendukung dan memilih beliau berdua. Insya Allah jika nanti Gus Nung sudah dilantik sebagai Bupati Jepara, Gus Yasin menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah, rasa-rasanya kita akan mendapatkan berkahnya. Di Jepara kita punya Bupati Gus Nung, di Jawa Tengah punya Gus Yasin dan di pusat kita juga punya Ning Hindun Anisah”, pungkas Kiai Nahrowi.

ua