blank
Gelandang bertahan PSIS, Alfeandra Dewangga (biru), berupaya menahan laju dua pemain Persis, yang hendak memasuki lini belakang timnya. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius, menyatakan kecewa atas kekalahan timnya dari Persis (Solo) dengan skor 0-2, di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2024) malam.

Menurut dia, tim asuhannya tidak memulai laga dengan maksimal. Akibatnya, dalam 20 menit tim berjuluk Mahesa Jenar itu, harus kebobolan dua gol. Di babak kedua, permainan sempat membaik, tapi memang tidak ada striker murni yang mampu menyelesaikan peluang yang ada.

Dua gol Persis itu dihasilkan Moussa Sidibe, masing-masing menit kelima dan 22. Kekalahan ini membuat PSIS gagal mempertahankan posisinya di klasemen sementara, karena tergeser Madura United FC. PSIS kini ada di peringkat kelima dengan nilai 46, atau sama dengan poin yang dimiliki Laskar Sape Kerrap.

BACA JUGA: Sejumlah Remaja Perang Air Diamankan Tim Patroli Siraju Polres Jepara

”Meski kami mengalami dua kekalahan beruntun, namun saya tetap optimistis dapat menembus 4 Besar, sekaligus melaju ke babak Championship Series. Lima laga tersisa akan kami maksimalkan untuk lebih fight lagi,” harap dia.

Sementara itu, pelatih Persis asal Serbia, Milomir Seslija menyatakan, timnya memulai laga dengan bagus, yang akhirnya membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu ke jalur kemenangan.

”Ini laga Derby. Kami datang untuk menang. Saya bangga dengan pemain saya. Mereka melakukan apa yang kami coba di latihan. Mereka memberikan segalanya. Kemenangan ini untuk suporter, untuk Persis Solo. Ini untuk menyenangkan mereka dan membuat Ramadan semakin enjoyable,” ujar dia.

Tambahan tiga poin ini membuat koleksi Persis menjadi 41 poin, dan ada di posisi delapan. Ini juga sekaligus menjaga peluang Persis untuk dapat lolos ke babak Championship Series, alias masuk 4 Besar.

Riyan