blank
Ketua PGRI Jepara Darono saat serahkan bantuan didampingi pengurus

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jepara menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana banjir dengan menyalurkan bantuan di Desa Sowan Kidul, Batukali, Gerdu, Dorang, Blimbingrejo, dan Desa Kalipucangkulon.

Kegiatan penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2024 dan Senin, 18 Maret 2024.
Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng, kecap, gula, dan lain sebagainya. Selain itu, PGRI kabupaten Jepara juga memberikan bantuan alat kebersihan lengkap kepada sekolah-sekolah yang terdampak banjir.

Petinggi Desa Sowan Kidul, Ahmad Dhuri, S.Ag, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian organisasi guru tersebut. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di Sowan Kidul,” tuturnya.

Senada dengan Dhuri, Petinggi Desa Batu Kali, , juga menyampaikan rasa terima kasihnya. ” Bantuan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir dan dapat membantu mereka untuk kembali pulih,” ungkapnya.

blank
Ketua PGRI Jepara Darono dengan didampingi pengurus kabupaten dan kecamatan serahkan bantuan banjir

Ketua PGRI Kabupaten Jepara, Darono Ardi Widodo, S.Pd.Ind, mengatakan bahwa PGRI selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. “Ini merupakan bentuk kepedulian PGRI terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Darono batuan bersumber dari dana sosial anggota serta kas kebencanaan milik PGRI Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Selain membantu masyarakat, PGRI Jepara juga memberikan bantuan alat kebersihan lengkap kepada sekolah-sekolah yang terdampak banjir. Bantuan ini diharapkan dapat membantu sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah dan kembali aktif melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

blank
Penyarahan bantuan PGRI Peduli bencana oleh Ketua PGRI Kabupaten Jepara, Darono

Turut menyerahkan bantuan, Pengurus PGRI Kabupaten Jepara bersama Pengurus harian serta pengurus cabang masing – masing kecamatan,

Kepala SDN 4 Ujungpandan, H. Supriyadi, S. Pd., menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PGRI kabupaten Jepara.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk membersihkan lingkungan sekolah yang terkena dampak banjir, serta kegiatan belajar mengajar dengan nyaman dan kondusif.” tuturnya.

Kegiatan PGRI Peduli Bencana ini merupakan wujud nyata kepedulian PGRI terhadap masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Jepara. PGRI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Jepara, terutama dalam situasi darurat seperti bencana alam.

Hadepe – Habib