blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (menghadap lensa), tampil menjadi inspektur upacara untuk membacakan amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro.(Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodam IV/Diponegoro harus hadir memberikan bantuan, solusi dan tindakan, untuk mengatasi kesulitan rakyat. Tidak hanya pada tugas penanggulangan bencana alam saja, tetapi juga dalam bidang lain sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Penegasan tersebut disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono. Senin (18/3), Dandim membacakan amanat tertulis Pangdam, saat tampil menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman Makodim setempat.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, upacara diikuti seluruh perwira, bintara, tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro minta jajarannya untuk mencermati perkembangan kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. BMKG memperkirakan, untuk beberapa hari ke depan, masih akan terjadi hujan disertai angin di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Hal tersebut, menuntut kesiapan, kesiagaan personel dan materiil untuk diterjunkan melaksanakan tugas perbantuan penanggulangan bencana alam. Khususnya dalam pelaksanaan tugas pencarian dan pertolongan Search And Rescue (SAR) korban, serta penanganan dan pelayanan pengungsian.

Berkaitan dengan masih berlangsungnya proses Pemilu serentak Tahun 2024, Pangdam memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS serta segenap keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, untuk tetap dapat menempatkan diri dengan baik. Sesuai dengan perintah netralitas TNI dalam Pemilu, tidak mudah terprovokasi dan terpancing emosi, ketika ada upaya untuk menarik-narik TNI dalam lingkaran politik praktis.

Diingatkan, agar selalu waspada dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Karena, tandas Pangdam, kita terkadang tidak sadar sehingga terpancing dan larut terlibat memberikan komentar-komentar, yang berhubungan dengan politik praktis.

Berkaitan dengan Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024, Pangdam Mayjen TNI Deddy Suryadi, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi segenap prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang beragama Islam. ”Semoga ibadah yang dilaksanakan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.
Bambang Pur