blank
Ketum PSSI, Erick Thohir menginginkan adanya dukungan total untuk Timnas Indonesia, saat menghadapi Vietnam. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, Timnas Indonesia butuh dukungan suporter saat menghadapi Vietnam, di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Dia berharap, dengan adanya dukungan dari suporter, timnas bisa meraih kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak berikutnya. Lima hari selepas melakoni laga kandang ini, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

”Timnas butuh dukungan maksimal dari para suporter. Duel melawan Vietnam, baik di GBK, maupun di Vietnam, selalu sengit. Saat Ramadan ini, kami atur laga di GBK digelar malam mulai pukul 20.30 WIB, atau setelah ibadah Tarawih,” kata Erick Thohir, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (18/3/2024).

BACA JUGA: Kodam IV/Diponegoro Harus Hadir untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Sementara itu dikabarkan pula, tiga pemain timnas, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, dipastikan absen. Hal ini karena tiga pemain itu mengalami cedera.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk persiapan pertandingan kali ini. Akibat tiga pemainnya absen karena cedera, Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil, untuk menambah skuad yang ada, sehingga saat ini total ada 26 pemain yang disiapkan.

Skuad Garuda kini sudah ada di Jakarta sejak Minggu (17/3/2024), dan sudah melakukan latihan ringan di hotel tempat menginap. Latihan perdana di lapangan akan dilakukan Senin (18/3/2024) malam ini.

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia
Kiper
1. Nadeo Argawinata (Borneo FC)
2. Muhamad Riyandi (Persis Solo)
3. Adi Satryo (PSIS Semarang)

Belakang
4. Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen)

5. Sandy Walsh (KV Mechelen)
6. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
7. Edo Febriansah (Persib Bandung)
8. Asnawi Mangkualam (Port FC)
9. Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)
10. Yakob Sayuri (PSM Makassar)
11. Jay Idzes (Venezia FC)
12. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers)
13. Pratama Arhan (Suwon FC)

Tengah
14. Thom Haye (SC Heerenveen)
15. Arkhan Fikri (Arema FC)
16. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
17. Ricky Kambuaya (Dewa United)
18. Marc Klok (Persib Bandung)
19. Ivar Jenner (Jong Utrecht)

Depan:
20. Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)
21. Rafael Struick (ADO Den Haag)
22. Witan Sulaeman (Bhayangkara Presisi FC)
23. Egy Maulana (Dewa United)
24. Dimas Drajad (Persikabo)
25. Ramadhan Sananta (Persis Solo)
26. Hokky Caraka (PSS Sleman)

Riyan