Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH membuka Talent Competition Tingkat Nasional 2023 pada 12 Agustus 2023 di Auditorium Ir Widjatmoko USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang menyelenggarakan Talent Competition Tingkat Nasional 2023 pada 12 Agustus 2023 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH itu melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa (UKM PSM) Sapta Gita Jaya.

Menurut Junaidi, USM adalah salah satu universitas yang peduli untuk mencetak generasi emas, baik dari segi akademik dan nonakademik, termasuk seni, sehingga tercetuslah talent competition tingkat nasional 2023 yang menyelenggarakan lomba seni dengan empat kategori, yaitu puisi, menyanyi, tari dan fashion show.

”Kami berharap, para bapak dan ibu yang hari ini hadir tidak ragu untuk mendaftarkan putra putrinya bergabung di universitas semarang. Selain itu dalam sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, sehingga para peserta dan juga pendamping dapat mengikuti dan menerima keputusan dewan juri dengan sportif,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi pilihan putra putri bapak ibu untuk bergabung di USM.

”Ada yang menang dan kalah, apa pun hasilnya dapat diikuti dan diterima semua peserta,” ungkapnya.

Ketua UKM PSM USM Sapta Gita Jaya, Rizki Ramania mengatakan, kegiatan mempertandingkan empat kategori yaitu Solo Vocal, Baca Puisi, Fashion Show, dan Tari Kreasi Baru.

”Kegiatan diikuti 78 peserta,” kata Rizki.

Dia menambahkan, tujuan kegiatan untuk memfasilitasi bakat-bakat seni yang dimiliki oleh generasi muda, sehingga dapat melahirkan seniman-seniman hebat nantinya.

Dewan Juri pada lomba ini ada empat yaitu Arie Sulistyanto SE, Dr Subaidah Ratna Juita SH MH, Johanis Souisa SE MM, dan A’at Rumuar S Sos.

“Empat dewan juri ini sangat berkompeten di bidangnya, baik menyayi, tari, puisi, dan fashion show. Mereka adalah pelatih serta sering menjuarai lomba-lomba baik di tingkat regional sampai nasional,” ujar Rizki..

Muhaimin