Kepala Sekolah TK Islamadina, Juli Inaroh senang dengan kehadiran Tim Program Kreativitas Mahasiswa Sub Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) selama Agustus 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Sekolah TK Islamadina, Juli Inaroh senang dengan kehadiran Tim Program Kreativitas Mahasiswa Sub Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) selama Agustus 2023.

Tim PKM-PM yang mengusung tema “Upaya Peningkatan Kreativitas dan Keterampilan Motorik melalui Karya Seni Lukis pada Anak Usia Dini TK Islamadina Semarang” ini diketuai Sinta Oktafia dan beranggotakan Yunita Sari, Alfika Putri Dewinta, serta Adib Muhyi Asa ini mulai melakukan pengabdian pada 2 Agustus hingga 19 Agustus 2023.

Sinta mengatakan, timnya akan melakukan enam kali pengabdian dengan materi berbeda-beda.

”Kami akan melakukan enam kali pengabdian. Materi yang akan kami berikan di antaranya menggambarkan dan mewarnai menggunakan pensil warna, krayon, cat akrilik, serta biji-bijian pada media kertas, kanvas, serta media digital. Selain itu juga ada tambahan materi kerajinan menggunakan kardus bekas,” katanya.

Juli merasa senang dengan kehadiran Tim PKM-PM USM.

“Saya merasa puas dan senang dengan adanya Tim PKM-PM USM. TK Islamadina merasa terbantu dengan adanya materi dan pengajaran yang diberikan. Materi yang diberikan berhasil memberikan dampak pada peningkatan kreativitas siswa/i,” ujarnya.

Ia mengatakan, adanya Tim PKM-PM memberi pengalaman baru bagi para siswa dan guru.

“Tim PKM-PM USM memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi para siswa/i mengenai menggambar, mewarnai, sampai melukis. Tidak hanya pengetahuan melainkan juga mempraktekan langsung setiap teknik yang diajarkan,” katanya.

Juli berharap, kegiatan pengabdian ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

”Mengingat besarnya manfaat yang TK Islamadina rasakan, kami berharap kegiatan serupa dapat terus digelar,” tandasnya.

Muhaimin