Melanglang Magelang
Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang meluncurkan logo dan slogan baru wisata tahun 2024 di obyek Ketep Pass, Selasa (6/8/2024).foto: Istimewa

KOTA MUNGKID ( SUARABARU.ID) –  Melanglang Magelang menjadi slogan baru pariwisata di Kabupaten Magelang. Sedangkan logo barunya menunjukkan perpaduan antara simbol Kabupaten Magelang yakni stupa Candi Borobudur dengan aneka kuliner,keindahan alam dan seni budaya yang ada di Kabupaten Magelang.

Peluncuran logo dan slogan baru pariwisata di Kabupaten Magelang tersebut dilaksanakan di objek wisata Ketep Pass, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Selasa ( 6/8/2024).

“Logo wisata  Kabupaten Magelang tahun 2024 ini menunjukkan perpaduan antara simbol Kabupaten Magelang yakni stupa Candi Borobudur dengan aneka kuliner,keindahan alam dan seni budaya yang ada di Kabupaten Magelang,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Mulyanto.

Melanglang Magelang
Obyek Ketep Pass yang ada di Desa Ketep, Kecamatan Sawanga, Kabupaten Magelang, merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Magelang,selain Candi Borobudur. Obyek Ketep Pass ini dijadikan tempat peluncuran logo dan slogan baru wisata tahun 2024 Kabupaten Magelang , Selasa (6/8/2024).Foto: W.Cahyono

Mulyanto mengatakan, dengan peluncuran logo dan slogan wisata yang baru tersebut diharapkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang tersebut semakin meningkat. Selain itu, daya tarik wisata yang menjadi penyangga utama destinasi utama Candi Borobudur tersebut membuat wisatawan semakin ‘betah’di Kabupaten Magelang.

Ia menambahkan, pada tahun  2024 ini pihaknya menargetkan angka kunjungan  wisata di Kabupaten Magelang sebanyak 3,5 juta pengunjung. Target tersebut sama dengan target kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang tahun 2023 lalu.

Menurutnya, pada 15 Maret hingga 28 Juni kemarin pihaknya melaksanakan sayembara logo dan slogan pariwisata Kabupaten Magelang. Peserta yang mengikuti sayembara sebanyak  137 peserta. Terdiri atas,  28 peserta mengikuti lomba slogan dan sembilan  peserta mengikuti lomba logo. Selain itu, 100 peserta mengikuti lomba logo dan slogan.

Adapun pemenang lomba logo Andreans Endhi Winanto danl Kota Semarang dan lomba slogan Widya Nuriama Firdansyah dari Kota Bandung.

Asisten II Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, dengan peluncuran logo dan slogan pariwisata Kabupaten Magelang yang baru diharapkan lebih menggairahkan pariwisata di Kabupaten Magelang.

“”Dengan adanya logo dan slogan pariwisata yang baru, kabupaten Magelang tidak hanya dikenal dengan Candi Borobudur saja. Melainkan, wisatawan bisa melanglang wilayah Kabupaten Magelang yang kaya destinasi wisata dan budaya,”katanya.

Selain itu, dengan logo dan slogan yang baru, Kabupaten Magelang dapat lebih mudah dikenal oleh para wisatawan dan calon wisatawan untuk memasarkan potensi pariwisata. Selain itu juga  budaya, dan produk-produk lokal Kabupaten Magelang.

W.Cahyono